Sukses

Mengetahui Kepribadian Orang yang Lahir di Tahun Babi

Liputan6.com, Jakarta - Dalam astrologi Tionghoa, tahun 2019 disebut dengan tahun babi. Apalagi Tahun Baru Imlek nanti, kita akan mulai menyambut tahun yang disebut dengan tahun babi tanah.

Tahun babi dalam astrologi Tionghoa terdiri atas 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2031. Dilansir dari China Highlights, tahun babi merupakan tahun ke-12 setelah tahun anjing. Shio dalam astrologi Tionghoa terdiri atas 12, yang berarti setiap shio berulang setiap 12 tahunnya.

Sedangkan, tahun babi tanah itu terjadi pada 1959 dan 2019. Selain babi tanah, beberapa jenis babi lainnya dalam shio ini terdiri atas babi kayu, babi api, babi emas dan babi air.

Mereka yang lahir di tahun babi memiliki kepribadian yang luar biasa. Mereka dikenal rajin, penuh belas kasihan dan murah hati.

Ketika mereka memiliki tujuan, mereka akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan tersebut. Karena itulah, mereka yang lahir di tahun babi memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Rasa tanggung jawab yang tinggi pun mereka miliki untuk menyelesaikan masalah dan tanggung jawab mereka.

Orang yang lahir di tahun babi terkenal jarang meminta bantuan orang lain. Namun, hal itu tidak berlaku sebaliknya. Justru mereka mau menolong orang yang membutuhkan.

Ketika menghadapi masalah, orang yang lahir di tahun babi ini cenderung lebih tenang. Sebesar apapun masalahnya, mereka tetap bisa menyelesaikannya dengan baik namun hati-hati.

Tahun babi tanah pun memiliki karakteristik yang berbeda dengan tahun babi lainnya. Mereka yang lahir di tahun babi tanah ini dikenal sebagai orang yang komunikatif dan populer di kalangan teman-temannya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Imlek, Mengenal Tahun Babi Tanah
Artikel Selanjutnya
Jelang Imlek, Ketahui Warna-Warna Keberuntungan di Tahun Babi Tanah