Sukses

Mana yang Pertama Dikunjungi Ahok Usai Bebas, Bali, Belitung, atau Jepang?

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghirup udara bebas, Kamis (24/1/2019). Hampir 2 tahun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, akibat penodaan agama Islam.

Berbagai rencana pun sudah dipersiapkan Ahok usai pembebasannya itu. Ahok akan liburan bersama keluarga ke berapa tempat di Indonesia dan mancanegara, yaitu Jepang.

"Pengin ke Bali, ke Belitung, sama lihat Sakura di Jepang," ungkap Djarot Saiful Hidayat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang belum lama ini menjenguk Ahok.

Bali memiliki sejumlah destinasi wisata yang terkenal di dunia. Ahok sempat liburan ke Bali pada 2013 lalu. Saat itu ia mengambil cuti pertamanya sejak menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak Oktober 2012 lalu.

Sementara itu, di Belitung Timur, Ahok berencana berziarah. Ahok terakhir berkunjung ke kampung halamannya saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Di kampung halaman, Ahok menyempatkan berziarah ke makam ayahnya, Indra Tjahaja Purnama.

Soal Jepang, Ahok terpesona dengan Negara Matahari Terbit itu. Ahok sempat mengungkapkan bahwa Jepang contoh terbaik untuk menciptakan disiplin di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok saat acara pembukaan Jakarta-Japan Matsuri 2014 silam saat ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bagi Ahok, persahabatan Indonesia dan Jepang akan dilanjutkan pada generasi berikutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rina Nose Pamer Cincin di Jari Manis, Tunangan?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ahok Bebas, Anies Baswedan Ucapkan Selamat
Artikel Selanjutnya
Mantan Rais Syuriah PBNU: Ahok Sudah Dihukum, Semoga Umat Menerima