Sukses

Baru Berhijab? Ini Busana Muslim yang Wajib Kamu Punya

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang baru mengenakan hijab, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Setelah menyiapkan hati dan mental, Anda juga perlu menyiapkan berbagai perlengkapannya. Mulai dari kerudung itu sendiri, inner hijab, hingga baju muslim wanita.

Saat ini, sudah makin banyak bermunculan desain pakaian muslim yang stylish. Jadi, Anda tetap bisa tampil fashionable sambil mengikuti kaidah agama Islam. Dari sekian banyak pakaian muslim yang beredar di pasaran, paling tidak ada lima model baju yang perlu dimiliki Anda yang baru mengenakan hijab.

Penasaran? Cari tahu, yuk!

1. Kaus dan kemeja lengan panjang

Kaus dan kemeja merupakan fashion item basic yang paling sering digunakan. Pada hari-hari pertama berhijab, Anda bisa menyiasati kaus atau kemeja lengan pendek Anda dengan outer lengan panjang. Namun, model mix and match ini dapat tampak membosankan dan tidak praktis kalau dilakukan setiap hari. Karena itu, Anda perlu menyicil koleksi kaus dan kemeja lengan panjang. Sediakan dalam beberapa warna sehingga mudah memadu padankannya dengan kerudung dan bawahan.

2. Outerwear

Fashion item yang satu ini juga wajib dimiliki wanita berhijab, terutama yang masih baru. Seperti yang disebutkan sebelumnya, outerwear berlengan panjang seperti cardigan dan jaket, kerap dibutuhkan untuk menutupi baju lengan pendek.

Outerwear juga dapat melengkapi penampilan Anda sehingga terlihat lebih fashionable, lho. Lengkapi koleksi busana Anda dengan outerwear yang stylish, seperti vest atau coat panjang. Penampilan Anda pun tak akan kalah menawan dengan wanita yang tinggal di negara dingin, seperti Turki dan Eropa.

3. Kaftan

Tentunya Anda membutuhkan pakaian untuk pergi ke acara formal atau pesta. Kaftan bisa menjadi pilihan yang tepat. Biasanya, kaftan dihiasi dengan renda atau manik-manik indah, sehingga terkesan mewah. Supaya tampak lebih menawan, padu padankan kaftan dengan kerudung berbahan satin dan aksesori cincin.

4. Rok panjang

Koleksi busana lain yang perlu Anda lengkapi adalah rok panjang. Saat ini, sudah banyak sekali tersedia rok dengan berbagai model menarik. Ada rok tutu, rok pleated, rok flare, dan high waist button skirt. Dengan mix and match atasan yang pas, penampilan hijab Anda pun akan terlihat makin fashionable. Apabila roknya lebar di bagian bawah, jangan lupa gunakan legging di dalamnya sehingga kaki Anda tidak terlihat.

5. Celana panjang

Setelah berhijab, Anda tak lagi boleh mengenakan celana yang membentuk lekuk tubuh. Namun, bukan berarti dilarang mengenakan celana panjang sama sekali. Anda bisa memilih model yang agak lebar, sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Model celana yang dapat Anda pilih antara lain kulot, celana bahan model lurus, atau bell bottom.

Saat ini memang sudah banyak sekali beredar model pakaian yang dapat digunakan wanita berhijab, tetapi lima barang tersebut ialah pakaian model dasar yang perlu dilengkapi saat baru berhijab. Cicil sedikit demi sedikit hingga koleksi busana muslim di lemari Anda penuh.

Toko yang menjual baju muslim wanita pun sudah semakin banyak, salah satunya adalah iLOTTE.com. Di sana tersedia banyak sekali pilihan baju muslim wanita dari berbagai merek, mulai dari bawahan, atasan, hingga dress. Harganya pun sangat terjangkau.

Dengan belanja baju muslim wanita online di iLOTTE.com, Anda juga tak perlu repot pergi ke toko. Sungguh praktis dan menyenangkan.

Yuk, belanja baju muslim wanita di iLOTTE.com dan jadi wanita muslimah yang fashionable!

 

 

(Adv)

Wanita Ini Berwajah Barbie dengan Tubuh Kekar

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hai Ladies, Ada 5 Pilihan Jam Tangan Nih untuk Kado Pria Kesayangan Kamu
Artikel Selanjutnya
Wanita Wajib Tahu, Ini Cara Padu Padankan Aksesori yang Tepat