Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Pesohor Dunia yang Memilih Hidup Sederhana

Meski hidup bergelimang harta, siapa yang menyangka keenam pesohor dunia ini memilih untuk hidup minimalis dan sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan dan pilihan tampak selalu 'kompak' jalan beriringan. Ada begitu banyak hal yang dipertimbangan, apa yang harus diputuskan agar tercapai keseimbangan. Tak bisa dipungkiri, pilihan juga harus diambil oleh sederet pesohor dunia untuk menjalani hidup mereka.

Bukan rahasia lagi para pesohor ini hidup bergelimang harta dengan pencapaian yang tidak kalah besar sepanjang karier. Mereka adalah tokoh-tokoh yang mempunyai pengaruh besar, baik dalam dunia hiburan hingga bisnis.

Namun tahukah Anda, segelitir dari para pesohor yang kaya dan terkenal ini justru memilih hidup minimalis cenderung sederhana. Tanpa memandang nama besar, mereka hidup layaknya warga biasa pada umumnya.

Lantas, siapa sajakah mereka? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir theheartysoul.com, Jumat, 18 Januari 2019 berikut ini.

1. Keanu Reeves

Siapa yang tidak mengenal aktor kawakan, Keanu Reeves. Pria berusia 54 tahun ini telah malang melintang di dunia seni peran sejak 1984 silam dan telah membintangi lebih dari 60 judul film, belasan acara televisi, hingga terlibat dalam empat buah film dokumenter.

Menilik pengalaman Keanu yang sedemikian panjang, tidak heran ia hidup dengan nama besar dan harta melimpah. Bukan foya-foya, tetapi ia memutuskan untuk menjalani gaya hidup minimalis.

Keanu Reeves percaya dalam menjalani gaya hidup sederhana, ia tidak memiliki rumah dan mobil mewah. Aktor kawakan berusia 54 tahun ini mempunyai beberapa sepeda motor, tetapi ia lebih sering menggunakan angkutan umum seperti orang lain.

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook merupakan salah seorang tokoh yang paling berpengaruh di dunia dengan harta melimpah. Kendati demikian, ia memilih untuk mengenakan pakaian kasual ketimbang jas bermerek yang super mahal.

Suami Priscilla Chan ini hidup minimalis dengan tidak ingin membuang waktu untuk membeli pakaian. Mark justru lebih banyak menghabiskan waktunya untuk membantu komunitas yang ia bangun untuk bertumbuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jennifer Garner

Di tengah kondisi kehidupan yang serba berkecukupan, aktris ternama Jennifer Garner justru memilih untuk hidup sederhana. Seperti yang diketahui, Jennifer telah memulai karier sejak 1995.

Mantan istri Ben Affleck ini menerapkan hidup sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja seperti membeli barang-barang untuk dirinya dan anak-anaknya di toko-toko lokal, seperti orang Amerikan pada umumnya.

4. Tyra Banks

Tyra Banks merupakan salah seorang mantan model yang telah terjun di dunia model sejak 1991, memulai karier di televisi sejak 2003, serta sebagai aktris pada 1993. Mengantongi deretan pengalaman, tidak heran ia hidup bergelimang harta.

Meski begitu, Tyra dikenal karena keterampilan manajemen uang yang ia miliki. Ia percaya bahwa menjalani kehidupan sederhana adalah kehidupan yang bahagia. Tyra pernah menyebut ia adalah pribadi yang hemat dan telah diterapkan ketika masih muda.

3 dari 3 halaman

5. Steve Jobs

Steven Paul Jobs atau yang akrab disapa Steve Jobs merupakan tokoh bisnis, investor Amerika hingga pendiri Apple Inc. Meski ia telah tiada pada 5 Oktober 2011 lalu, semasa hidup Steve diketahui percaya pada gaya hidup minimalis.

Gaya hidup ini tidak hanya ia terapkan dalam kehidupan profesional, tetapi juga dalam kehidupan pribadinya.

6. Ingvar Kamprad

Ingvar Kamprad, pendiri IKEA yang telah menjalani gaya hidup sederhana selama bertahun-tahun. Terlepas dari kenyataan bahwa ia mampu membeli yang terbaik dari yang terbaik, ia justru memilih untuk fly economy dan membeli produk dan pakaian murah.

Di sisi lain, Ingvar percaya bersikap bijak dengan keuangan adalah hal yang penting dan membantu diri untuk tetap bahagia dan rendah hati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.