Sukses

Pola Hidup Sehat ala Ira Koesno, Moderator Debat Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis (17/1/2019) malam, akan digelar Debat Pilpres 2019 edisi perdana. Acara yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, ini bakal dipandu oleh dua orang moderator, yaitu Ira Koesno dan Imam Priyono.

Nama Ira sudah dikenal luas sebagai jurnalis di televisi. Meski tak lagi berprofesi sebagai wartawan, perempuan berusia 48 tahun ini kembali dipercaya sebagai moderator di debat Pilpres 2019.

Sebelumnya, ia memandu acara debat perdana kandidat calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta 2017-2022 yang diselenggarakan di tempat yang sama pada Januari 2017.

Pemilik nama lengkap Dwi Noviratri Koesno itu tampil memukau saat debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017. Selain kepintarannya dan sikapnya yang lugas, banyak yang terpesona dengan kecantikannya.

Di usia menjelang kepala lima, Ira Koesno masih terlihat bugar dan awet muda. Banyak yang penasaran dengan cara Ira merawat tubuhnya.

Ia pun tak segan berbagi resep cantik dan awet muda saat diwawancarai Bintang.com pada 2017 lalu. Yang paling utama adalah menjaga pola makan, di antaranya dengan mengurangi karbohidrat dan tepung-tepungan.

"Saya lebih pilih makan dengan nasi merah. Saya juga mengurangi susu dan turunannya. Saya paling minumnya susu almond, tapi kalau lagi pengin makan es krim, ya makan aja," tutur Ira.

2 dari 2 halaman

Punya 3 Dokter

Selain itu, ia juga banyak makan banyak sayuran serta buah-buahan, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup.  "Dan mau enggak mau kita memang harus punya alokasi untuk ke dokter. Saya sendiri punya tiga dokter: dokter kulit, dokter endokrin, dan dokter gizi," ujarnya.

Pola hidup sehat yang dijalani Ira sepetinya memang terbukti membuatnya selalu fit dan bugar. Buktinya, meski sudah tak lagi menjadi jurnalis dan tampil di televisi, ia siap menjadi moderator debat Pilpres 2019.

Di akun Twitternya pada 10 Januari 2019, Ira Koesno menuliskan, "Konfirm, bersedia sebagai Moderator #DebatPertamaCapresCawapres 17 Januari 2019. InsyaAllah amanah. Pertemuan @KPU_ID, Panelis dan Moderator hari ini. CC: @imam_priyono."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Evakuasi Bayi Baru Lahir Terjebak di Saluran Pembuangan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
4 Jurus TNI-Polri Amankan Debat Perdana Capres Cawapres 2019
Artikel Selanjutnya
Ini Rute Capres Cawapres ke Lokasi Debat di Hotel Bidakara Jakarta