Sukses

10 Kata Mutiara Kehidupan dan Cinta Bisa Bikin Kamu Lebih Bersyukur Kepada Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan ini, terkadang seseorang butuh kata mutiara kehidupan sebagai menyemangat untuk bisa hidup sebagai pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selain kata mutiara kehidupan yang memotivasi, ada pula kutipan-kutipan para tokoh yang akan mengajakmu untuk bisa lebih bersyukur.

Dengan kata mutiara kehidupan begitu, kamu akan selalu ingat kalau masih banyak orang lain di luar sana yang tak seberuntung dirimu. Banyak orang senang membaca kata mutiara kehidupan dan cinta, karena apa yang dirasakannya sangat mewakili suasana hati yang dialami. Bahkan merasa bahwa kata mutiara kehidupan dan cinta tersebut mempunyai pengaruh besar terhadap hidupnya kini. Berikut kata mutiara kehidupan dan cinta yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/1/2019).

2 dari 4 halaman

Hidup sederhana membuat bahagia

1. Lebih indah hidup sederhana tapi apa adanya, daripada hidup mewah dengan hutang di mana-mana.

Kamu tentu pernah membaca kasus beberapa artis yang harus ditahan karena mempunyai banyak hutang hingga miliaran rupiah. Jika dilihat, kebanyakan postingan mereka di media sosial memamerkan betapa mewah kehidupannya. Tak tahunya, kemewahan yang dipamerkan itu berasal dari hasil uang pinjaman yang ternyata tak bisa dikembalikan. Hendaknya kita hidup sederhana dan mensyukuri apa yang sudah dimiliki. Karena tak akan pernah ada habisnya jika terus menuruti gengsi.

2. Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana tapi mampu membuat bahagia.

Entah secara sengaja atau tidak, terkadang kita menuntut kesempurnaan baik dari orang lain maupun diri kita sendiri. Bukannya bahagia, malah hal tersebut membuat kita menjadi terbebani. Dari kata mutiara kehidupan ini kita belajar bahwa tidak perlulah kita mengejar kesempurnaan. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia tidak ada yang sempurna. Mengusahakan hidup untuk menjadi lebih baik itu memang harus, tapi jika sederhana saja bisa membuat bahagia maka tak harus menjadi sempurna.

3. Tidak ada yang lebih baik dari pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga, makan-makanan enak, dan bersantai.

Kebanyakan orang pasti mengalami yang namanya berpisah dengan keluarga demi mengejar kehidupan atau pekerjaan yang dicita-citakan. Kamu pun harus rela tinggal berjauhan dan tidak pulang untuk sementara waktu. Saat kamu tiba di rumah setelah sekian lama tak bertemu dengan keluarga, pasti rasanya begitu membahagiakan sampai terkadang tak bisa diucapkan dengan kata-kata.

4. Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya.

Iri dengan orang lain pun tak ada faedahnya dan hanya akan merugikan dirimu sendiri. Lewat kata mutiara kehidupan ini, kamu bisa bersyukur dengan apa yang kamu punya dan terimalah bagianmu. Karena banyak orang di luar sana masih berharap untuk memiliki kehidupan seperti apa yang kamu miliki sekarang ini

3 dari 4 halaman

Mencintai diri sendiri agar hidup lebih bahagia

 

5. Apabila kamu kehilangan seseorang tetapi kamu bisa kembali menjadi dirimu, artinya kamu menang.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang terlalu mengatur akan terasa memuakkan karena kamu tak bisa menjadi dirimu sendiri. Apabila dihadapkan dengan hal tersebut pilihanmu hanya dua, bilang padanya tentang apa yang kamu rasakan atau memilih untuk melepaskannya. Karena tak ada gunanya menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa diajak kompromi.

6. Tak ada yang bisa menjatuhkanku, levelku sudah terlalu tinggi.

Jika level bahagiamu dengan hidup dan dirimu sendiri sudah tinggi, kamu tak akan memusingkan orang lain. Terserah mau bagaimana cara mereka mau menjatuhkanmu, kamu akan tetap merasa bahagia.

7. Aku menyukai hidupku. Sekarang umurku 25, kupikir kini aku mengetahui tentang diriku lebih baik.

Tak ada yang lebih membahagiakan dalam hidup selain mengetahui apa yang mau kamu lakukan untuk masa depanmu. Sayang, tak semua orang seberuntung itu untuk segera menemukan jalan hidup yang tepat untuknya. Apalagi ketika kamu memasuki usia 20-an dan tekanan dari berbagai pihak makin besar, tak jarang kamu menjadi keras terhadap dirimu sendiri dan membenci hidup karenanya.

8. Kamu tidak bisa menghentikanku untuk mencintai diriku sendiri.

Seringkali omongan orang membuat hidupmu menjadi tak bahagia. Mereka bertindak seolah-olah tahu apa yang baik untukmu dan mana yang tidak. Kamu pun menjadi tidak bebas untuk melakukan apa yang kamu mau karenanya. Namun, tak ada kata terlambat untuk mulai mencintai dirimu sendiri. Jika kamu sudah bahagia dengan dirimu sendiri, maka tak akan ada yang sanggup untuk menghentikan langkahmu.

4 dari 4 halaman

Syukuri semua berkat Tuhan di hidup ini

9. Aku senang menjadi diriku sendiri. Tak perlu memperdulikan orang lain.

Terlalu banyak memikirkan perkataan orang lain, sering menjadi beban tersendiri buatmu. Kamu tidak bisa bebas untuk melakukan apa yang kamu mau karena kamu takut akan penilaian orang terhadapmu. Jika sudah seperti itu, kamu tak akan bisa menikmati hidup. Kamu boleh mempertimbangkan omongan orang selama itu membangun dan abaikan jika itu hanya komentar yang tak berguna untukmu.

10. Marilah kita mensyukuri semua berkat Tuhan hidup ini. Bersama hangatnya mentari nikmati dan lukiskan memori.

Setiap kali kamu membuka mata di pagi hari merupakan sebuah anugerah. Sesekali cobalah tengok keluar, nikmati matahari pagi yang bersinar, suara kicauan burung yang bersahutan, dan langit yang begitu biru cerah dan indah. Lewat kata mutiara kehidupan ini kamu diajak untuk bersyukur. Dengan bersyukur kamu akan lebih menikmati hidup dan menjadi lebih bahagia.

 

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat Tersayang, Ayo Bagikan Sekarang!
Artikel Selanjutnya
Kata-kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya yang Membuatmu Lebih Mencintai Diri Sendiri