Sukses

Deretan Makanan Pembakar Lemak untuk Menurunkan Berat Badan (Bagian 2)

Setelah diulas beberapa makanan, kini masuk ke bagian kedua makanan pembakar lemak terbaik. Yuk, intip bocorannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa makanan pembakar lemak yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan dan telah diulas pada bagian pertama kemarin. Tak hanya ke-8 makanan itu, masih ada lagi pilihan lainnya.

Deretan makanan ini dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk mendukung proses menurunkan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, tidak ada salahnya dibarengi dengan olahraga, diet, serta mengatur porsi juga pola makan.

Lantas, apa saja makanan-makanan pembakar lemak itu? Yuk, mengintip bocoran lainnya seperti dilansir dari Now To Love, Selasa, 15 Januari 2019 di bawah ini.

1. Susu

Satu studi CSIRO atau The Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation menemukan bahwa pelaku diet yang mengonsumsi susu atau suplemen kehilangan 1,5 kg massa lemak ekstra dibanding dengan pelaku yang tak melakukannya.

2. Quinoa

Makanan pembakar lemak selanjutnya adalah quinoa. Makanan ini dikemas dengan nutrisi dan memiliki GI (glycemic index) rendah yang lebih lambat dalam peningkatan gula darah dan peningkatan perasaan kenyang setelah makan.

3. Grapefruit

Penelitian telah menemukan bahwa menghirup grapefruit atau jenis jeruk yang dapat mengekang nafsu makan. Sementara itu, senyawa dalam buah ini juga dapat membantu tubuh Anda membakar kalori lebih efektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Telur

Mengonsumsi makanan penuh protein tinggi sepperti telur dapat membantu Anda membakar 80-100 kalori sehari. Maka tidak heran telur dadar hingga putih telur menjadi makanan pokok selebritas dunia.

5. Raspberi

Raspberi yang rendah kalori dan kaya dengan vitamin C mendapatkan aroma khasnya dari keton. Apa itu keton? Senyawa kimia yang berpotensi membantu pemecahan lemak.

6. Sayuran Hijau

Makanan lainnya adalah sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Sayuran ini tinggi akan phytochemical yang terkait dengan banyak manfaat kesehatan termasuk dalam urusan menurunkan berat badan.

7. Alpukat

Asam lemak tak jenuh tunggal dan oleat dalam minyak alpukat dapat membantu mengurangi lemak perut. Buah ini dapat diolah dalam berbagai makanan dan sangat mudah ditemukan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.