Sukses

Potret Jokowi Besuk Ustaz Arifin Ilham di RSCM

Jokowi tampak besuk Ustaz Arifin Ilham yang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham tengah menjalani perawatan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh negeri dan pesohor tampak membesuk sang pemuka agama.

Satu di antaranya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen ini telihat dari sebuah potret yang diunggah melalui akun Instagram resmi Jokowi pada hari ini, Rabu (9/1/2019).

Dalam potret, Jokowi dalam balutan kemeja lengan panjang berwarna putih yang sedikit digulung serta celana hitam. Jokowi terlihat membungkukkan badan sembari bersalaman dengan Ustaz Arifin Ilham.

"Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta," bunyi keterangan dalam potret.

"Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin," lanjut keterangan tersebut.

Selain Jokowi, Ustaz Arifin Ilham sebelumnya telah dijenguk sederet tokoh negeri yang meliputi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Ma'ruf Amin, pendakwah Yusuf Mansur, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno, hingga pendakwah Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Sementara, Ustaz Arifin Ilham diketahui sempat mengalami kanker kelenjar getah bening atau dalam bahasa medis disebut limfoma stadium empat. Ia diharuskan menjalani kemoterapi selama dua bulan dan dinyatakan sembuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.