Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

Cerita Padepokan yang Jadi Tempat Resepsi Pasangan Atlet Pencak Silat yang Dihadiri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri Dhaup Ageng di Yogyakarta, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana juga datang ke resepsi pernikahan pasangan atlet Pencak Silat, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. Keduanya adalah atlet penyumbang medali emas pada Asian Games 2018.

Acara resepsi sendiri dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu, 5 Januari 2019 lalu. Jokowi pun sempat mengabadikan potret bersama melalui akun Instagram resmi.

"Empat bulan lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018 di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Pipiet merebut emas nomor tarung putri, Hanifan di tarung putra," tulisnya.

"Di gedung serbaguna padepokan yang sama, kemarin, mereka kembali menyandingkan emas. Kali ini, emas berupa cincin di pelaminan. Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah," tambah Jokowi.

Pipiet juga mengunggah potret bersama Jokowi dan Ibu Negara beserta keluarga saat resepsi pernikahan. Momen itu tampak dari foto yang dibagikan lewat akun Instagram pribadinya.

"The best Moment Terima kasih Bapak @jokowi dan ibu Iriana sudah menyempatkan waktu untuk datang ke resepsi pernikahan kami Semoga Sehat selalu ya pak," tulis Pipiet.

Seperti yang diketahui, Hanifan Yudani Kusumah adalah salah satu atlet dari cabor Pencak Silat yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Sosoknya viral usai memeluk Jokowi dan Prabowo saat selebrasi kemenangan.

Tak kalah tangguh, sang istri Pipiet Kamelia juga mempersembahkan emas dari cabor Pencak Silat Asian Games 2018. Kala itu, ia berhasil menang mutlak 5-0 melawan atlet wakil Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Sebelumnya, pasangan Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia telah melangsungkan akad nikah di Masjid Agung, At-Tin, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu, 3 Oktober 2018 lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Sebelum Dilantik, Jokowi Ngobrol dengan PM Australia dan PM Singapura