Sukses

Usai Dhaup Ageng, Jokowi Datangi Pernikahan di Jakarta dengan Pakaian Senada

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di hari Sabtu, 5 Januari 2019 ternyata menghadiri dua acara resepsi pernikahan dalam waktu hampir berdekatan. Seperti diketahui, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana hadir dalam pelaksanaan Dhaup Ageng sekitar pukul 11.00 WIB.

Prosesi ini berlangsung di Pura Pakualaman, Yogyakarta. Jokowi terlihat mengenakan jas biru, celana berwarna senada, kemeja putih, serta dasi merah.

Sedangkan sang istri, Iriana ympil anggun dalam balutan kebaya oranye, selendang batik lengkap dengan sanggul Jawa.  Jokowi diterima Paku Alam X yang berfoto dengan kedua mempelai, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Bimantoro dan Maya Lakshita Noorya.

Jokowi kemudian bersalaman dengan para tamu undangan. Sekitar 10 menit kemudian, Jokowi pulang disertai pengamanan presiden.

Kedatangan Jokowi yang begitu singkat ternyata berkaitan dengan resepsi pernikahan lainnya di Jakarta.  Ia ternyata menghadiri pernikahan dua atlet peraih emas Asian Games 2018 cabang pencak silat, Pipiet Kamelia dan Hanifan yang digelar di siang hari.

Resepsi diadakan di Gedung Sebaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Mungkin karena mengejar waktu yang sangat singkat, Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian yang sama dengan yang mereka kenakan di resepsi pernikahan Dhaup Ageng.

Jokowi mengenakan jas biru, celana berwarna senada, kemeja putih, serta dasi merah. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya oranye dan selendang batik.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat dari Jokowi

Kehadiran Jokowi dan sang istri di pernikahan kedua atlet tersebut bisa dilihat dari akun Instagram Jokowi dan Pipiet Kamelia.

"The best Moment ❤️ Terima kasih Bapak @jokowi dan ibu Iriana sudah menyempatkan waktu untuk datang ke resepsi pernikahan kami ❤️ Semoga Sehat selalu ya pak ❤," tulis Pipiet dalam unggahan di akun Instagramnya pada 5 Januari 2019.

"...Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah," demikian potongan tulisan Jokowi dalam unggahan di akun Instagramnya, @jokowi, pada 6 Januari 2019.

Unggahan itu mendapat banyak perhatian dan pujian dari warganet. Banyak yang memuji kehadiran Jokowi dan banyak juga yang ikut mendoakan agar pernikahan pasangan atlet peraih emas di Asian Games 2018 itu bisa langgeng dan bahagia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasto PDIP Puji Paguyuban Batak Simbolon Ciptakan SDM Handal
Artikel Selanjutnya
Jokowi Lantik Wantimpres di Istana Besok