Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Trik Berkemas bagi Perempuan Berhijab agar Bawaan Traveling Tetap Ringkas

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya atasan dan bawahan, sebagai perempuan berhijab, Anda tentu membawa sang penutup kepala saat traveling. Tambahan ini acap kali membuat Anda membutuhkan ruang lebih untuk membawa serta hijab dan perlengkapannya. Alhasil, pack light sering kali sulit dilakukan.

Mungkin susah, tapi bukan berarti tak bisa membawa barang dengan lebih ringkas, lho. Salah satu Muslim traveler, Bella Hasky, membagikan trik bagaimana berkemas dengan lebih ringkas walau harus menyertakan hijab.

"Yang pertama harus di-list bawa apa saja supaya terorganisir. Jadi, secara tidak langsung kita sudah merencanakan pakai baju apa setiap harinya," tutur pemilik akun Instagram @missturis tersebut lewat sambungan telepon pada Liputan6.comJumat, 28 Desember 2018.

Sebagai barang tambahan, jangan sampai hijab hanya dipakai sekali. Memilih warna yang pas untuk sejumlah outfit, hijab setidaknya paling sedikit bisa dipakai dua kali. Karena akan dipakai tak hanya sekali, bahan dari hijab itu juga harus diperhatikan.

"Pilih bahan yang cepat kering. Jadi, semisal harus dicuci saat traveling panjang, hijab bisa dipakai lagi tanpa menunggu terlalu lama," ujarnya.

Di samping itu, Bella mengucap, biasanya ia akan membawa busana berjumlah setengah dari total hari. "Misal pergi 10 hari, aku biasanya bawa atasan lima saja. Sisanya harus pintar mix and match," tambah Bella.

Ia beranggapan, walau harus menyertakan hijab, barang bawaan harusnya jangan sampai menyusahkanKarenanya, berkemas dengan ringkas harus dilakukan tanpa mengeliminasi kemungkinan tampil maksimal selama bepergian dengan padu padan yang pas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dilema Andhika Pratama Saat Liburan Bareng Keluarga
Artikel Selanjutnya
Solusi Menginap untuk Rombongan dan di Daerah Pelosok Indonesia