Sukses

Dalam Hitungan Detik, Seseorang Ternyata Bisa Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang pasti pernah jatuh cinta. Uniknya, jatuh cinta adalah fenomena yang sulit dijelaskan. Orang tak jarang jatuh cinta pada seseorang yang jauh dari perkiraannya.

Ada kalanya cinta tidak memberi kesempatan untuk mencari alasan mengapa orang itu yang mencuri hatinya. Walaupun begitu, ternyata seseorang bisa diprediksi berapa lama bisa jatuh cinta.

Menurut BBC Science, penelitian menemukan bahwa hanya butuh 90 detik sampai 4 menit rata-rata untuk membuat seseorang jatuh cinta pada orang yang ditemuinya pertama kali.

Terlepas dari keinginan seksual atau sekedar mencari keuntungan, peneliti mencoba memunculkan first impression atau kesan pertama pada dua orang yang tidak saling kenal dengan cara bertatapan mata.

Hal ini terbilang sederhana tapi memberi dampak cukup besar terhadap gejolak perasaan seseorang. Hormon endorfin akan dilepaskan ketika hal ini terjadi sehingga bisa meningkatkan ikatan batin yang kuat antara dua orang.

Bahkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Social Psychology menemukan kalau pria lebih cepat jatuh cinta ketimbang perempuan, dan juga pihak yang mengatakan "Aku cinta kamu" lebih dulu.

Kesimpulannya, sebenarnya tidak dibutuhkan waktu lama untuk jatuh cinta pada seseorang. Meski tentu saja ada juga yang jatuh cinta karena terbiasa. Bagaimana dengan Anda?  (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jarak Ideal untuk Memotong Rambut Berdasarkan Kondisinya
Artikel Selanjutnya
Menguak Kepribadian Perempuan yang Tak Suka Pakai Lipstik