Sukses

Pengganti Nasi Putih, 4 Makanan Ini Dapat Dukung Program Diet

Sedang dalam program diet? Empat makanan pengganti nasi ini dapat jadi alternatif Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam upaya untuk mengendalikan berat badat. Satu di antaranya adalah menjalani program diet dengan mengganti makanan yang biasa disantap dengan pilihan lain yang lebih bersahabat.

Nasi seringkali dihindari ketika sedang menjalani diet. Sumber karbohidrat pada nasi dinilai tidak bersahabat dengan tubuh karena mengandung banyak gula hingga dapat menumpuk banyak lemak.

Anda tengah dalam program diet? Nasi dapat diganti dengan empat makanan berikut. Apa saja? Yuk, simak rangkuman lengkapnya seperti di bawah ini.

1. Kentang

Kentang kerap dijadikan makanan alternatif ketika seseorang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan kentang mengandung lebih banyak vitamin dan nutrisi. Saat dimakan bersama sayuran bakal jadi santapan yang mengenyangkan.

2. Beras Merah

Beras merah mengandung lebih sedikit gula dan lebih banyak protein juga serat. Mengonsumsi beras merah akan membuat lebih kenyang dan porsi makan dapat dikendalikan.

3. Quinoa

Quinoa menjadi salah satu makanan yang cukup populer dalam menu diet. Quinoa mengandung sembilan asam amino esensial, bebas gluten, tinggi serat, mengandung magnesium, vitamin B, kalium, zat besi, vitamin E, dan fosfor yang memiliki sangat bermanfaat untuk tubuh.

4. Shirataki

Shirataki cukup akrab dengan lidah orang Indonesia karena teksturnya mirip nasi. Shirataki rendah kalori, mengandung banyak air dan serat. Mengonsumsu shirataki bakal membuat rasa kenyang bertahan lebih lama dan sangat cocok untuk diet. (Fitri Andiani/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.