Sukses

Tren Fashion Terkini dari JakCloth 2018, dari Sweater hingga Sling Bag

JakCloth 2018 masih menjadi magnet bagi anak-anak muda untuk melengkapi koleksi fashion yang up to date.

Liputan6.com, Jakarta - JakCloth kembali digelar. Kali ini, acara yang diselenggarakan sebagai sarana berjualan pakaian dan distro ini diadakan pada 19-23 Desember 2018. Lokasinya terletak di Parkiran Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

JakCloth 2018 ini kembali dipenuhi oleh anak-anak muda. Mereka mengincar beberapa pakaian yang dijual di event ini. Barang yang dijual beragam, mulai dari baju hingga sepatu beserta aksesorinya, seperti tas, topi, gelang, kalung, dan lain-lain.

JakCloth 2018 pun dipenuhi oleh kurang lebih 380 clothing brands, dikutip dari situs jadwalevent.web.id pada Sabtu, 22 Desember 2018. Selain itu, di event ini, kita juga bisa menemukan stand permak pakaian, nail art, bahkan festival kuliner. Namun, jenis pakaian apa yang sedang tren di kalangan anak muda?

Muhamad Sadad, pendiri Erigo Store menjawabnya. "Trennya tetap sama, mereka menyukai jaket denim dan pria juga lebih memilih kaus," jawabnya ketika ditemui usai acara #BincangShopee di acara JakCloth 2018 pada Sabtu, 22 Desember 2018. Untuk warna, mereka cenderung lebih memilih warna basic seperti abu-abu, putih, dan hitam.

Terus bagaimana dengan wanita? "Saat ini mereka juga suka memakai pakaian yang dipakai oleh laki-laki, jadi mereka juga bisa memperlihatkan sisi manly mereka," lanjut Sadad.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaus, Sling Bag, hingga Sweater

Sementara, Afan Riziq, penjaga stand Maggot Industry punya jawaban yang berbeda. "Kalau yang lagi tren di kalangan pria itu sebetulnya kaus. Tapi tidak melulu kaus polos, bisa ada macam-macam artikel (corak -red) yang menghiasinya," jawabnya ketika ditemui di depan stand Maggot Indusry. Stand tersebut sangat besar, sehingga banyak konsumen yang mampir untuk melihat koleksi clothing line tersebut.

"Untuk tas, sekarang yang lebih tren sih sling bag," jawabnya. Ia juga menambahkan bahwa waist bag juga lebih populer, walau masih kalah dengan sling bag.

Di section pakaian wanita, Hanna, manajer stand Boontie menjawab pertanyaan ini. "Sekarang kan sudah banyak wanita yang berhijab, jadi kami membuat sweater panjang yang pastinya diburu oleh mereka," tuturnya ketika ditemui di stand Boontie.

Boontie memang spesialis dalam pakaian kasual, seperti sweater, hoodie, kaus, dan lain-lain. "Melihat tren wanita berhijab, kita menginovasikan sweater-nya menjadi lebih panjang," tutup Hanna.

(Esther Novita Inochi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.