Sukses

Perjalanan Johnson & Johnson pada 2018, dari Gerakan Sosial sampai Jadi Tempat Kerja Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - 2018 bisa dikatakan sebagai tahun penuh prestasi dan gerakan mengagumkan yang merupakan bentuk nyata komitmen Johnson & Johnson untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Hal ini dilakukan untuk berkontribusi langsung bagi keseharian khalayak.

Dijabarkan dalam Year End Media Gathering and Movie Day di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (20/12/2018), ada beberapa kegiatan sosial yang diperkenalkan Johnson & Johnson tahun ini. Pertama, ada Jam Main Kita persembahan Combantrin yang bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Diapresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, gerakan ini bermaksud menggalakkan kembali kegiatan anak di luar ruang agar tidak selalu terpaku di depan gadget, sekaligus memperkenalkan kembali ragam permainan tradisional.

Kemudian, ada pula Bangga dengan Warna Kulitmu yang diprakarsai Clean and Clear untuk menghapuskan standar kecantikan. Terdapat pula gerakan sosial Makan Bijak di Bulan Puasa kemarin untuk mengurangi sampah makanan dan mengatur asupan agar berdampak baik bagi kesehatan perut.

Tak hanya gerakan sosial yang mendapat feedback positif dari banyak pihak, beberapa produk juga kedapatan dirilis Johnson & Johnson tahun ini seperti Listerine Gum Care, Mylanta Melts, dan Aveeno.

 

"Terima kasih atas dukungan banyak pihak sehingga produk kami bisa membawa dampak positif di Indonesia. Apresiasi yang diperoleh tentu menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk bagi konsumen setia kami," ucap Country Leader of Communication and Public Affairs PT Johnson & Johsnon Indonesia Devy Yheanne.

Di samping itu, Johnson & Johnson juga telah masuk ke daftar tempat kerja terbaik versi Glassdoor 2018 setelah memperoleh penghargaan sebagai Perusahaan Paling Dikagumi dari Fortune di tahun sebelumnya.

Lengkah-langkah untuk mencapai tujuan menciptakan tenaga kerja paling sehat di dunia, di mana 90 persen karyawan telah memiliki akses terhadap program dan layanan untuk mendukung hidup sehat juga telah diambil Johnson & Johnson.

Hal ini diwujudkan dalam berbagai macam policy seperti kebijakan cuti orangtua global yang memberi cuti bagi karyawati yang baru melahirkan selama 3,5 bulan dan 2 bulan bagi karyawan yang istrinya baru melahirkan.

Di samping itu, Johnson & Johnson juga mendukung etos hidup dan kerja yang seimbang lewat program flexi time, yakni kebebasan waktu mengatur waktu bekerja, work from home, replacement day off, yaitu ganti libr bagi mereka yang bertugas di akhir pekan, dan kesempatan pulang lebih awal di hari Jumat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Program Mentoring Satu Lawan Satu, Taktik P&G Buat Nyaman Pekerja Perempuan