Sukses

PT Kalbe Tbk Mengadakan Media Outing 2018 ke Banyuwangi

Kalbe kenalkan destinasi di Banyuwangi ke media.

Liputan6.com, Jakarta PT Kalbe Tbk kembali membuktikan komitmennya untuk mengangkat pariwisata Indonesia. Kali ini, melalui kegiatan familiarization trip (famtrip), Media Outing Kalbe 2018 ke sejumlah destinasi eksotis di Banyuwangi, Jawa Timur.

Media Outing Kalbe 2018 diikuti sekitar 30 peserta dari 21 media dan internal Kalbe. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Desember 2018.

Menurut Head of External Communication PT Kalbe Tbk., Hari Nugroho, Media Outing adalah kegiatan tahunan yang digagas PT Kalbe.

“Tujuan utamanya adalah merangkul media-media yang selama ini sudah memberikan Kalbe, yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Kalbe. Kita juga mengajak Kementerian Pariwisata karena kegiatannya berada di destinasi wisata,” ujarnya, Minggu (16/12).

Hari menjelaskan, sejumlah destinasi sudah dikunjungi dalam kegiatan Media Outing, seperti Batu-Malang dan Bromo.

“Kali ini, yang kita pilih adalah Banyuwangi. Mengapa Banyuwangi, karena destinasi wisata yang ada di Banyuwangi sangat lengkap. Ada wisata laut, ada savana, kuliner, dan tentu saja ada wisata gunung. Semua kita datangi dalam Media Outing kali ini dan kita berharap seluruh peserta bersenang-senang karena tujuan Media Outing adalah berbagi kegembiraan,” ucapnya.

Agenda Media Outing Kalbe 2018 sangat padat. Sejak awal tiba di Bandara Banyuwangi, Sabtu (15/12) pagi, mereka langsung menuju Pantai Bangsring. Di tempat ini, seluruh peserta diajak snorkling. Mereka menikmati keindahan bawah laut Banyuwangi.

Sesudah makan siang, tujuan selanjutnya adalah Taman Nasional Baluran. Baluran menawarkan suasana ala Afrika. Lebih tepatnya, savana yang lengkap dengan pohon-pohon eksotisnya.

Malam harinya, giliran atraksi Tari Gandrung yang menghibur peserta dalam acara makan malam. Suasana menjadi seru karena peserta juga diajak menari bersama.

Kegiatan hari kedua tidak kalah serunya. Peserta bahkan sudah diajak terlibat sejak pukul 00.30 WIB, Minggu (16/12/2018). Mereka pergi ke Gunung Ijen yang memiliki fenomena api biru dan kawah berwarna hijau.

Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata Hariyanto sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kita sangat mendukung karena Kementerian Pariwisata menjalin co-branding dengan salah satu produk Kalbe, Hydro Coco. Selain itu, Kalbe juga turut memperkenalkan destinasi-destinasi indah Tanah Air lewat kegiatannya. Apalagi yang dilibatkan adalah media. Kita berharap media-media itu turut mengangkat keindahan destinasi tanah air yang imbasnya adalah kunjungan wisatawan,” kata dia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun menyambut baik kegiatan famtrip yang dilakukan Kalbe.

“Menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi adalah pilihan tepat. Sebab, Banyuwangi memiliki segala yang wisatawan butuhkan. Wisata bahari, kuliner, shopping, budaya, dan nature, semua ada di Banyuwangi. Sangat lengkap. Semua wisatawan pasti akan menikmati waktu saat berlibur di Banyuwangi,” ujarnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.