Sukses

Puteri Indonesia Terpukau Kuil Wat Arun Saat Karantina Miss Universe di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra telah berada di Bangkok, Thailand, sejak 28 November 2018 untuk menjalani karantina ajang kecantikan Miss Universe 2018. Ada serangkaian kegiatan yang ia lakukan bersama kontestan lainnya menuju malam final pada 17 Desember mendatang.

Salah satu hal yang memikat perhatian perempuan yang kini tengah berlaga di Miss Universe 2018 tersebut adalah destinasi wisata sejarah, Kuil Wat Arun. Hal ini disampaikannya lewat unggahan di akun Instagram pribadi.

"Membiarkan diriku terkena pesona yang luar biasa dari Wat Arun - Kuil Fajar. Fakta menarik, Wat Arun adalah kuli Buddha tetapi dinamai sesuai Dewa Fajar Hindu, Aruna, berusia lebih dari 300 tahun yang dirancang dengan gaya Khmer," tulis Sonia, Senin, 3 Desember 2018.

Sonia juga menuliskan Kuil Wat Arun didekorasi cantik dengan potongan-potongan kecil dari kerang laut, porselain Tiongkok, dan kaca berwarna. "Wat Arun jadi satu destinasi yang harus dikunjungi untuk yang menyukai wisata cagar budaya," tambahnya.

Dalam potret, tampilan cantik Sonia adalah hasil styling dari Doley Tobing. Sang Puteri Indonesia dalam balutan atasan berwarna shocking pink rancangan Defrico Audy, celana bermotif dengan warna senada, dan anting-anting dari Le Ciel Design.

Dilansir dari bangkok.com, Selasa, (4/12/2018), Wat Arun yang juga dikenal dengan nama Wat Chaeng terletak di tepi barat Sungao Chao Phraya. Wat Arun atau Kuil Fajar sebagian terdiri dari menara yang dihiasi warna-warni dan berdiri megah di atas air.

Wat Arun hampir berhadapan langsung dengan Wat Pho. Dari dermaga kapal Sapphan Taksin, Anda dapat pergi bersama perahu sungai yang berhenti di dermaga 8. Di sana, perahu antar-jemput kecil membawa Anda dari satu sisi ke sisi lain hanya dengan 3 bath atau sekitar Rp 1.300.

Sedangkan untuk mengunjung Wat Arun, harga tiket dibanderol sebesar 100 bath atau sekitar Rp 43 ribu. Kuil Wat Arun buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.30 waktu setempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini: