Sukses

Siap Berlaga di Miss Universe 2018, Puteri Indonesia Berangkat ke Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra bertolak ke Bangkok, Thailand pada Rabu (28/11/2018) untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2018. Sebelum berangkat, ia pun mengunggah potret melalui akun Instagram pribadi.

Dalam potret, perempuan asal Bangka Belitung tersebut mengenakan jumpsuit kuning kunyit dengan selempang Puteri Indonesia 2018. Sonia juga terlihat memegang bendera Indonesia saat masih berada di bandara Soekarno-Hatta.

"Perjalanan saya telah dimulai. Terima kasih kepada @officialputeriindonesia, @mustikaratuind, @kemenpar , @kemenhub151 semua sponsor dan media untuk dukungannya. Tolong tetap dukung saya dan saya akan melakukan yang terbaik," tulis Sonia.

Beragam persiapan telah Sonia lakukan untuk mewakili Indonesia di kontes kecantikan dunia tersebut. "Mental benar-benar dipersiapkan, dikokohkan supaya bisa memberikan yang terbaik di sana," kata Sonia pada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Menjaga kebugaran tubuh juga Sonia terapkan sebelum berlaga. "Olahraga supaya fit, catwalk bagaimana cara jalan yang baik sebagai beauty pageant. Terakhir itu skill, mulai dari communication skill dan skill lain yang dibutuhkan beauty pageant," tambahnya.

Selain itu, ada pula deretan busana yang akan Sonia kenakan di ajang Miss Universe 2018. Sebut saja gaun rancangan Tommy Pancamurti dengan belahan paha super tinggi bermotif jeruk atau busana kreasi Anaz yang memadukan kain songket Palembang dan sentuhan motif bulu burung Merak.

Tidak ketinggalan satu lagi busana rancangan Anaz bertajuk Anaphalis Javanica. Gaun malam ini bernuansa keemasan yang terinspirasi dari keindahan bunga edelweiss yang tumbuh di pasang savana pegunungan Jawa.

Sementara, 91 kontestan, termasuk Puteri Indonesia 2018 bersaing memperebutkan mahkota Miss Universe 2018. Malam puncaknya diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Senin, 17 Desember 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini: