Sukses

6 Detail Menarik Pernikahan Pasangan Asal Surabaya Jusup dan Clarissa

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan asal Surabaya, Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang resmi mengikat janji suci pernikahan di Grand Ballroom, The Mulia Resort Nusa Dua, Bali, Sabtu, 1 Desember 2018. Mereka jadi sorotan setelah deretan unggahan persiapan pernikahan beredar luas di dunia maya.

Jusup Maruta Cayadi merupakan anak pengusaha kelapa sawit, Rendra Tjajadi. Ia adalah bagian keluarga Tjajadi, pendiri industri kelapa sawit, Best Group. Sedangkan Clarissa Wang adalah putri pengusaha Thio Trio Susantono.

Sempat viral, pernikahan pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang tidak kalah mencuri perhatian publik. Seperti apa detail menarik tentang pernikahan mereka tersebut? Yuk, simak rangkuman berikut ini.

1. Dimeriahkan Penyanyi dan Band Internasional

Pernikahan pasangan asal Surabaya, Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang di Nusa Dua, Bali turut dimeriahkan oleh penyanyi sekaligus band Internasional. Sebut saja solois Inggris, Calum Scott yang juga akan menggelar konser di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Selain pelantun You Are The Reason, ada pula penampilan apik dari band legendaris Michael Learns to Rock atau akrab disapa MLTR. Seperti Calum, band pelantun Someday ini juga sekaligus bakal konser di Bandung, malam ini.

2. Welcome Gift

Para tamu undangan di welcome dinner pernikahan Jusup dan Clarissa mendapatkan welcome gift dalam bentuk tas anyam berwarna coklat dengan bagian tengah dilapisi oleh kain warna pink. Dalam tas welcome gift berisi aneka jajanan dan oleh-oleh khas Bali.

Sebut saja pia, kacang kapri, pie susu, salted egg crispy chicken skin, dan air mineral. Tidak ketinggalan, sebuah pouch berwarna pink yang berisi madu vanilla cinnamon dan beberapa cokelat berbentuk tombol berwarna-warni dari merek ternama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

3. Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

Penggalangan dana untuk korban bencana alam menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara pernikahan Jusup dan Clarissa. Dana yang berhasil terkumpul sekitar Rp 1,26 miliar dan akan diberikan kepada korban bencana gempa Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi melalui beberapa yayasan.

4. Beri Hadiah 3 iPhone

Sebanyak tiga foto terbaik mendapatkan iPhone seri XS Max, ZS, dan XR. Ada pun proses penilaian ini ditentukan oleh para juri. Setelah terpilih, mereka diundang ke panggung untuk menerima hadiah.

5. Deretan Karangan Bunga dari Pejabat

Kebahagiaan Jusup dan Clarissa yang resmi menikah turut mendapatkan ucapan selamat dari para pejabat Tanah Air. Hal tersebut mereka ungkapkan melalui deretan karangan bunga yang diberikan oleh Sekretaris Kabinet Indonesia Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan.

6. Juri Khusus untuk Kompetisi Best Dress

Selain foto terbaik, ada pula kompetisi untuk tamu dengan dress terbaik di pernikahan Jusup dan Clarissa. Mereka menunjuk beberapa orang untuk menjadi juri yang dipilih secara khusus.

Para juri menilai busana yang dipakai para tamu undangan. Mereka pun mengumumkan para pemenang menjelang akhir acara.

Artikel Selanjutnya
Kata Via Vallen soal Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya
Artikel Selanjutnya
Mengenal Clarissa Wang dan Jusup Maruta Cayadi, Pasangan yang Disebut Crazy Rich Surabayan