Sukses

5 Fakta Menarik tentang Sang Raja Pop, Michael Jackson

Sang Raja Pop, Michael Jackson menyimpan deretan fakta menarik, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Raja Pop Michael Jackson memang telah tiada pada 2009 lalu namun, karya-karyanya tetap hidup dan melegenda. Pelantun Black Or White tersebut juga telah menginspirasi deretan musikus, tidak terkecuali dengan konduktor Indonesia, Avip Priatna.

Ia bakal menggelar konser, Beat-It-A Tribute To Michael Jackson, Sabtu, 1 Desember 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Nantinya, penikmat musik klasik akan diajak bernostalgia dan mendengar suguhan mengenang Michael Jackson lewat repertoar dengan aransemen baru.

Pertunjukan ini sekaligus menjadi salah satu bukti besarnya pengaruh Michael Jackson dalam industri musik dunia. Sosoknya tidak hanya dikenal bersuara khas dan merdu, tetapi juga memiliki penampilan khas dan moonwalk yang ikonik.

Meski meraih popularitas dan kesuksesan besar, namun Michael Jackson tetaplah manusia biasa yang menjalankan kehidupan yang penuh pasang-surut. Di sisi lain, fakta-fakta unik semasa hidupnya begitu menjadi sorotan.

Lantas, apa saja fakta-fakta kehidupan sang Raja Pop Michael Jackson? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari factinate.com, Jumat (30/22/2018) berikut ini.

1. Menerima Penghargaan dari Ronald Reagan

Michael Jackson menerima Penghargaan Kemanusiaan Kepresidenan yang diserahkan presiden ke-40 Amerika Serikat, Ronald Reagan di Gedung Putih pada Mei 1984 silam. Ia mendapat pengakuan atas kontribusinya pada kampanye pemerintah dalam melawan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Salah satu hitsnya, Beat It ditampilkan dalam iklan televisi yang bertujuan untuk mendidik orang mengenai bahaya mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

2. Program Kemanusiaan

Melalui yayasannya, Heal the World, Michael Jackson mempelopori pengiriman makanan dan obat-obatan ke Sarajevo, Bosnia-Herzegovina yang dilanda perang. Selain itu, yayasan ini juga melembagakan program pendidikan pendampingan, imunisasi, program pendidikan penyalahgunaan narkoba dan membayar transplantasi hati anak Hungaria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dua Kali Operasi Rinoplastik

Meski sejumlah ahli bedah mengklaim Michael Jackson telah menjalani beberapa operasi wajah, namun Jackson menulis dalam otobiografinya pada 1988, Moon Walk, bahwa ia hanya dua kali operasi rinoplasti.

Michael menghubungkan pubertas dan diet dengan perubahan yang nyata dalam struktur wajahnya.

4. Menjuntaikan Buah Hati di Balkon

Michael Jackson mengejutkan para penggemar ketika dirinya menjuntaikan anak ketiganya, Prince Michael Jackson II yang masih bayi pada 2002 di balkon lantai empat sebuah hotel di Berlin. Ini ia lakukan agar semua penggemar dapat melihat sang buah hati.

5. Menyapa Ribuan Pasukan Amerika di Jepang

Michael Jackson disambut ribuan pasukan Amerika di pangkalan militer Amerika di selatan Tokyo pada 2007. Sekitar 3000 tentara dan anggota keluarga mereka berkumpul di pusat kebugaran di Camp Zama, Jepang.

Setelah berjabat tangan dan berterima kasih pada pasukan untuk dedikasi mereka, Michael berbicara kepada orang banyak. Ia menyebut orang-orang yang berada disana ada beberapa orang paling istimewa di dunia karena gagah berani memberikan hidup untuk melindungi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.