Sukses

5 Rekomendasi Destinasi di Athena, Yunani yang Wajib Anda Kunjungi

Athena, Yunani bisa jadi tempat yang paling tepat untuk Anda kunjungi, terutama jika Anda termasuk penggila sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda berencana berlibur ke tempat eksotis dalam waktu dekat ini? Athena, Yunani bisa jadi tempat yang paling tepat untuk Anda kunjungi, terutama jika Anda termasuk penggila sejarah.

Athena merupakan jantung dari Yunani Kuno yang merupakan kekaisaran dan pusat peradaban terbesar di dunia. Kota ini masih memiliki banyak jejak sejarah berupa bangunan yang telah berdiri sejak abad 5 SM, seperti Acropolis.

Bingung harus ke mana saja saat mengunjungi Negeri Para Dewa ini? Tenang saja, kami punya lima rekomendasi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi di Athena, Yunani.

1. Acropolis dan Parthenon

 

Bicara tentang Athena tentu saja Anda tidak bisa melewatkan Acropolis dan Parthenon. Kedua destinasi ini mendominasi Athena secara keseluruhan.

Pemandangan indah Acropolis serta kuil-kuil yang mengelilinginya di atas bukit yang dilihat dari kejauhan saat matahari terbenam dijamin tidak akan bisa Anda lupakan seumur hidup. Keindahan pemandangan seluruh penjuru Athena juga bisa Anda nikmati ketika Anda berada di puncak Acropolis.

Selain menikmati pemandangan yang magis itu, Anda juga bisa ke Museum New Acropolis.

2. Kuil Athena Nike 

 

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Nike. Bukan sepatu yang kami maksud. Nike bagi bangsa Yunani Kuno dianggap sebagai dewa yang merepresentasikan kemenangan.

Kuil Athena Nike ini sudah berdiri di Acropolis sejak tahun 420 SM. Athena sendiri merupakan dewa perang dan kebajikan. Di kuil inilah rakyat Yunani Kuno berdoa memohon kemenangan saat melawan Sparta yang tersohor itu.

Kuil ini hancur pada abad 16 saat perang antara Ottoman dan Venesia, namun berhasil dipugar kembali.

3. Anafiotika

 

Reruntuhan gedung-gedung bersejarah bukanlah satu-satunya destinasi yang wajib Anda datangi ketika berada di Athena. Anafiotika juga harus masuk dalam daftar kunjungan Anda karena ini merupakan permukiman yang tidak kalah indahnya untuk dijelajahi.

Permukiman asri yang merepresentasikan Athena ini dapat Anda temukan di bawah Acropolis dan di sebelah utara permukiman bersejarah lainnya, yaitu Plaka.

Anafiotika dibangun oleh para pekerja dari pulau Cyclade, Anafi pada 1860-an atas perintah Raja Otto I. Banyak di antara rumah-rumah kuno tersebut hancur akibat penggalian arkeologis. Namun, jangan khawatir masih tersisa 45 rumah orisinal yang bisa Anda kagumi.

Arsitektur bergaya Cycladic mengingatkan kita pada peradaban kuno. Rumah-rumah yang sebagian masih dihuni tersebut kian cantik karena banyak yang dihiasi dengan bugenvil warna-warni.

4. Stadium Panathenaic

 

Stadion Panathenaic ini punya sejarah yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Stadion yang dibangun pada tahun 300 SM ini dipugar kembali pada tahun 144 dan telah menjadi tuan rumah bagi beberapa Olimpiade.

Di sinilah kali pertama api Olimpiade dinyalakan. Pada zaman dulu, stadion ini menjadi tempat festival keagamaan yang didedikasikan untuk dewa Athena tiap empat tahun sekali.

Stadion Panathenaic yang sekarang bisa kita lihat telah direstorasi pada abad 19 dan menjadi tuan rumah Olimpiade modern pertama setelah tidak dipakai selama berabad-abad.

Stadion Panathenaic bisa menampung 50.000 penonton dan merupakan stadion terbesar di dunia yang terbuat seluruhnya dari marmer.

5.Gunung Lycabettus 

 

Jika sudah lelah menapak tilas sejarah, Anda bisa menikmati pemandangan saat matahari terbenam dari Gunung Lycabettus.

Dari puncak Gunung Lycabettus Anda bisa melihat Basin Attica, Laut Aegea, serta kapel St. George. Di sini ada kafe kecil dengan sajian kuliner yang menggugah selera.

Untuk mulai hiking, Anda bisa menelusuri jalur pendakian di Jalan Aristippou, Kolonaki. Jika lelah berjalan kaki, Anda juga bisa memilih moda transportasi kereta gantung yang berangkat dari Ploutarchou dan Aristippou.

Nah, tentu Anda sudah tidak bingung lagi harus ke mana saat berlibur ke Athena, bukan? Anda bisa dengan mudah mencari tiket pesawat murah ke Yunani, terutama jika Anda memiliki aplikasi Traveloka.  

Pasang alarm dan nantikan penawaran menarik dari promo GIRANG Save on 25th Traveloka yang berlangsung pada 25 November-5 Desember nanti.Anda bisa mendapatkan tiket supermurah ke luar negeri untuk perjalanan pulang-pergi ke negara mana pun, termasuk Yunani.  

Lebih menariknya lagi, Anda tidak perlu membayarnya sekarang karena Anda bisa menyicil 0% jika menggunakan kartu kredit atau fitur PayLater di Traveloka. Yuk, segera berlibur ke Yunani!

 

(Adv) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini