Sukses

Nuansa Tradisional Hadir dalam Pop Up Dior di Plaza Indonesia

Konsep berbeda diusung dalam koleksi transisi Dior Cruise Collection 2019 di Indonesia.

Jakarta - Koleksi Dior cruise yang menawan mantap dihadirkan oleh Maria Grazia Chiuri. Koleksi transisi Dior musim ini terinspirasi dari Escaramuzas, demikian sebutan bagi para perempuan Meksiko yang ambil bagian dalam ajang berkuda 'Charreada'.

Zaman dahulu, berkuda adalah kegiatan terkesan maskulin, tetapi para Escaramuzas berhasil menampilkan sisi feminin saat melaksanakannya. Mengenakan kostum khas, topi berkuda, penampilannya kemudian diadaptasi ke dalam koleksi-koleksi Dior.

Renda chantilly dan guipure berhasil menjadi koleksi yang menarik mulai dari rok mini hingga gaun malam. Dalam koleksi cruise 2019, motif toile de jouy bermotif lukisan 'Château de la Colle Noire' dikombinasikan dengan gambar beruang, macan, simpanse, dan ular, sehingga memberi kesan lebih modern.

Motif tersebut banyak ditemukan di mantel, rok, celana, maupun gaun dalam berbagai jenis aplikasi, baik print, lukisan tangan, serta sulaman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dior Cruise Collection 2019

Secara keseluruhan, koleksi yang dihadirkan menyuarakan kesan feminitas yang kental dengan sentuhan maskulin seperti jaket kulit, dasi, kemeja, boots, dan lain sebagainya.

Tak hanya pakaian ready-to-wear saja, namun koleksi ini juga menampilkan ragam aksesori menarik diantaranya Saddle Bag dan Lady Dior yang ikonis.

Dior Cruise Collection hadir lebih menarik di Indonesia. Tak hanya tersedia di butik semata, namun momen ini akan lebih spesial dengan kehadiran pop up store di La Moda Plaza Indonesia pada 14-30 November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.