Sukses

Trik Jadi Fotografer Bayi Profesional ala Jade Gao

Liputan6.com, Jakarta - Mengabadikan wajah bayi tak lama setelah dilahirkan ke dunia melalui foto, belakangan memang menjadi tren tersendiri bagi kalangan fotografer bayi di Indonesia. Penyedia properti foto bayi, Babyprops, bersama fotografer profesional asal Australia, Jade Gao, menjelaskan bahwa potensi yang dimiliki orang Indonesia sangat baik.

Hal ini terlihat saat workshop new born photography yang diadakan pada 20-21 November 2018 di XYZ Distrik, Jakarta Barat. Pada kesempatan yang sama, Jade membeberkan beberapa trik yang dapat membantu para fotografer yang baru ingin terjun ke dunia fotografi bayi.

Salah satunya, dengan mengikuti beberapa workshop, di mana calon fotografer dapat belajar dari kesalahan-kesalahan fotografer lainnya. Juga, bisa belajar cepat dari apa yang harus dipelajari.  Selain itu, berani untuk menginvestasikan diri yang mau belajar di workshop tersebut.

"Lebih baik, belajar secara langsung misal mengikuti workshop seperti ini, jadi Anda tahu dan lebih bisa memahami dengan jelas langkah-langkahnya", ucap fotografer bayi profesional asal Australia, Jade Gao, saat konferensi pers, Selasa (20/11/18), di XYZ Distrik, Jakarta Barat.

Menurut dia, untuk belajar setting kamera dan komposisi pencahayaan sudah banyak ditemui melalui YouTube. "Banyak tutorial saat ini untuk new born photography dari segi pencahayaan dan sisi kamera, jadi bisa belajar dari sana," tambahnya.

"Ikuti workshop, baru kemudian Anda buka online. Nah, dari situ baru Anda menemukan makna dari aplikasinya", tambahnya lagi.

(Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.