Sukses

Semarak Dunia Sihir Hogwarts di Bandara Changi Singapura, Siap Ikut Berpesta?

Liputan6.com, Jakarta - Terinspirasi dari seri novel Harry Potter dan Fantastic Beasts karangan J.K Rowling, Bandara Changi menyulap kawasan menjadi bak sekolah sihir Hogwarts. Interior bandara ditata sedemikian rupa agar selaras dengan tema Wizarding World Holiday at Changi.

Suasana sekolah sihir berlangsung sejak 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019. Bekerja sama dengan Warner Bros Singapura, pengunjung Bandara Changi berkesempatan untuk menjelajahi empat set ala penduduk sihir yang tersebar di tiga terminal.

Keempat set itu terdiri dari Hogsmeade Village, Diagon Alley, The Whomping Willow in Hogwarts School of Witchcraft and Wizardy, dan Newt Scamandar's Menagerie. Selain menikmati dekorasi secara gratis, pengunjung bisa mengikuti beragam aktivitas seru dengan ketentuan tertentu.

Misalnya, Anda bisa menelusuri Hogsmeade Village dengan berpakaian seperti penyihir dan berlatih membaca mantra. Anda juga bisa berpura-pura menunggangi sapu terbang hingga berlatih bermain Quidditch seperti Harry Potter.

Berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (19/11/2018), semua pengalaman seru ini bisa dirasakan setiap pengunjung tanpa batasan usia.

 

Salah satunya merasakan salju turun seperti saat Harry Potter menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya di Hogwart. Panorama turun salju ini digambarkan dengan latar kota nan indah yang dipenuuhi atap rumah bersalju. Bahkan, Anda bisa melihat latar belakang Kastil Hogwarts.

Lokasinya berada di Terminal 3 Bandara Changi. Tak hanya salju, Anda juga bisa melihat pemandangan berbagai toko-toko khas, seperti Zonko's Joke Shop, Madam Puddifoot's Tea Shop, The Owl Post Office dan toko permen Honeydukes. Juga, terlihat kereta merah yang mana menjadi ikonik Hogwarts Express kala itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diagon Alley

Masih di Terminal 3, tempat ini menyuguhkan pengalaman berbelanja perlengkapan sekolah sihir, seperti baju seragam dan tongkat sihir. Terdapat pula toko-toko ikonik seperti, Madam Malkin's Robes for all Occasions, Weasleys' Wizard Wheezes dan the Quality Quidditch Supplies.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencoba pakaian karakter favorit, seragam sekolah Hogwarts misalnya. Serta berlatih mantra di area Wand Challenge. Jika Anda ingin mencobanya, cukup gerakan tongkat sihir dan ikuti instruksi untuk melihat seberapa banyak mantra yang berhasil Anda ucapkan dengan benar.

Jangan khawatir, bagi Anda yang belum pernah mencoba bermain Quidditch. Ada salah satu permainan outdoor di Hogwarts, yaitu Toss Challenge, yang bisa Anda coba. Permainan ini menggunakan sapu terbang dan melempar bola Quaffle ke dalam serangkaian lingkaran yang bergerak.

3 dari 3 halaman

Raksasa dan Hal Langka yang Mengejutkan

Penggemar pasti ingat cerita di mana mobil terbang Harry Potter dan Ron Wesley menabrak The Whomping Willow. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil momen Instagram di set pohon paling langka di Terminal 2. Jangan lupa untuk membawa tongkat swafoto bila Anda ingin berfoto dengan mobil terbang yang tersangkut di pohon

Selain itu, Anda bisa mengunjungi area Newt Scamander's Menagerie di Terminal 1 Transit Hall. Di area ini, Anda bisa berfoto dengan berbagai mahluk ajaib di seri Fantastic Beasts.

Koleksi Eksklusif Harry Potter

Setelah berkeliling tadi, destinasi terakhir adalah cinderamata. Barang-barang koleksi premium dari seri Harry Potter. Juga, suvenir boneka plush dengan masing-masing karakter pun tersedia di sini. Harganya relatif terjangkau. Suvenir ini bisa Anda dapati dengan harga minimal 10 dolar Singapura. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.