Sukses

3 Cerita Unik Vokalis Guns N' Roses, Axl Rose

Liputan6.com, Jakarta - Guns N' Roses akhirnya membayar kerinduan para penggemar di Indonesia lewat konser bertajuk Not In this Lifetime. Axl Rose dkk menyuguhkan penampilan energik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

Momen ini menjadi kali kedua band pelantun Patience tersebut menghentak Tanah Air. Sebelumnya, mereka sempat singgah dan konser Guns N' Roses bertajuk Appetite for Democracy di Mata Elang International Stadium, Jakarta, 16 Desember 2012 lalu.

Sementara, konser Not In this Lifetime memang sangat dinantikan. Hal ini karena para personel awal seperti Axl Rose (vokal, piano), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), dan Duff McKagan (bass) beraksi dalam satu panggung.

Di sisi lain, para personel Guns N' Roses memiliki gaya dan daya tarik tersendiri, tak terkecuali dengan sang vokalis Axl Rose. Sosoknya begitu legendaris dengan gaya nyentrik dan aksi panggung super energik.

Namun, ada beberapa kisah unik sekaligus mengejutkan mengenai vokalis Guns N' Roses, Axl Rose yang Anda tidak ketahui. Apa saja cerita-cerita tersebut? Yuk, simak rangkuman lengkapnya seperti dilansir dari Ranker pada Kamis, 8 November 2018 berikut ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 4 halaman

1. Axl Rose Membuat 80 Ribu Fans Menunggu Karena Ingin Cabai dan Keju

Axl kerap menunda penampilan Guns N' Roses dengan alasan-alasan yang konyol. Seperti ketika ia membuat permintaan khusus untuk memesan makanan beberapa menit sebelum tampil di hadapan 80 ribu penggemar di Buenos Aires, Argentina pada tahun 1993 silam. Sang asisten, Craig Duswalt panik namun tidak terkejut.

Para personel lain sudah di venue konser, namun Axl masih berada di hotel menginginkan cabai dan keju yang tidak ada di menu layanan kamar. Craig tahu konser tidak akan berlanjut jika Axl tidak mendapat apa yang diinginkan. Jadi, Craig menjelaskan sebaik mungkin kepada staf dapur hotel tentang apa yang Axl inginkan.

Satu jam kemudian, piring dikirim ke kamar yang berisi sepotong keju dengan beberapa cabai. Craig memecahkan piring di dinding untuk mengalihkan perhatian Axl dan menyalahkan hotel karena mengacaukan pesanan. Axl lupa keinginannya dan konser terus berlanjut.

3 dari 4 halaman

2. Guns N' Roses Hampir Kehilangan Kontrak Rekaman Pertama Karena Axl Rose

Guns N' Roses dijadwalkan untuk menandatangani kontrak dengan Geffen Records pada Juli tahun 1986. Namun kontrak itu hampir tidak ditandatangani karena ulah Axl. Rose tidak menemukan lensa kontaknya di pagi hari.

Axl menolak menghadiri pertemuan, membuat ulah. Sedangkan personel band yang lain panik mencari lensa kontak yang hilang.

Slash akhirnya menemukan lensa kontak itu dan menyimpannya di celana Rose dan mencari Axl yang bersembunyi di atap Whisky A Go Go. Mereka terlambat sekitar 4 jam untuk pertemuan tapi beberapa record executives masih ada di sana menunggu mereka.

4 dari 4 halaman

3. Axl Rose Menggigit Kaki Penjaga Keamanan

Axl Rose masih tetap liar saat menginjak ke-44 tahun. Ketika menjalani tur di Swedia pada tahun 2006, Rose ditangkap karena diduga menggigit kaki seorang penjaga keamanan. Penjaga itu berusaha melerai saat Rose dan seorang perempuan adu argumen di lobi hotel dan entah bagaimana penjaga diserang oleh Axl.

Axl mabuk dan agresif ketika polisi datang. Ia mendekam dalam sel selama semalam karena terlalu mabuk untuk dinterogasi dengan benar. Setelah mengakui tuduhan itu, Axl dikenakan denda sebesar 5.500 dolar AS dan harus membayar 1.360 dolar AS kepada penjaga keamanan.

Artikel Selanjutnya
Guns N' Roses Konser di Jakarta, Axl Rose dan Slash Makin Akrab
Artikel Selanjutnya
Antusias Nonton Guns N' Roses, Once Mekel Penasaran dengan Aksi Axl Rose