Sukses

Cara Mudah Membuat Donat Tanpa Mikser

Liputan6.com, Jakarta - Donat, makanan berbentuk cincin yang bolong di tengah ini memang digemari berbagai kalangan, dari anak kecil hingga dewasa. Rasanya yang manis dengan tekstur empuk membuat kue ini memiliki banyak penggemar.

Saat ini, donat memang tak hanya bulat. Ya, seperti kuliner lain, donat juga sudah dikreasikan dalam berbagai bentuk yang menggugah selera. Anda mungkin tertarik untuk bisa mencoba membuat kue donat sendiri?

Caranya mudah dan praktis. Bahkan tak harus memakai mikser untuk meramu adonannya.  Berikut cara membuat donat klasik dengan taburan cokelat di atasnya dilansir dari qraved, Senin (22/10/2018).  

Bahan yang disiapkan:

500 gram tepung terigu

3 butir kuning telur

1/2 bungkus fermipan

3 sdm gula halus

250 mililiter susu cair

3 sdm mentega, cairkan

Minyak untuk menggoreng

Cokelat Meses

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campurkan semua bahan, kemudian aduk hingga merata. Uleni terus adonan donat sampai kalis atau sampai tidak menempel di wadah. Setelah kalis, banting banting adonan beberapa kali.

Langkah 2

Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dan diamkan selama 30 menit sampai mengembang. Baru setelah 30 menit, panaskan minyak goreng untuk menggoreng donat.

Langkah 3

Lubangi bulatan donat di bagian tengah sebelum digoreng. Pastikan minyak yang digunakan cukup sehingga donat tercelup sempurna saat digoreng.

Langkah 4

Goreng donat dan tunggu sampai berwarna cokelat keemasan dan tiriskan. Setelah semua donat matang, diamkan donat dan tunggu sampai dingin sebelum dioleskan mentega dan ditaburi meses.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sambal Cocol Rujak Bangkok yang Bikin Meram Melek
Artikel Selanjutnya
Sarirasa Konsisten Sajikan Makanan Khas Indonesia di Usia 45 Tahun