Sukses

Lowongan Kerja Cari Bakat Terpendam di Sekitar Anda, Berapa Gajinya?

Membantu orang lain sambil dapat penghasilan lewat Bigo Agent Hunt dari Bigo Live

Liputan6.com, Jakarta Wadah untuk menyalurkan bakat di zaman sekarang semakin bervariasi. Bagaimana jika Anda ikut berkecimpung menemukan bakat orang-orang di sekitar? Selain bisa membantu orang lain, Anda juga bisa mendapat penghasilan.

Seperti lowongan kerja yang ditawarkan oleh aplikasi live streaming Bigo Live menjadi agen pencari bakat lewat program Bigo Agent Hunt.

"Kami berharap dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia yang punya bakat menyanyi, menari, makeup tutorial atau apa pun itu dengan cara yang tepat serta efisien. Tentu saja membuka lapangan pekerjaan bagi lebih banyak orang," ujar Head Marketing BIGO Technology Indonesia Aswin Atonie.

Setelah berhasil menemukan talent, Bigo Agent harus memastikan mereka bersedia tampil live streaming di aplikasi Bigo Live. Tentu sebelumnya sudah melewati proses seleksi, briefing, dan training mengenai ketentuan saat live streaming.

Keuntungan yang akan diterima Bigo Agent adalah mendapatkan komisi sebesar 40 Dolar AS atau sekitar R600 ribu untuk setiap talent atau host yang tampil live streaming. Bigo Live tidak memberi batasan dalam jumlah perekrutan, semakin banyak host maka makin banyak pula pendapatan yang akan diterima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan ekosistem sehat

Hingga kini, Bigo Live terus berusaha mewujudkan ekosistem sehat dan menyenangkan. Demi target yang ingin dicapai yaitu menyediakan konten hiburan yang beragam.

Salah satu contoh sukses adalah Ayu Indonesian Idol yang menjadi host di Bigo Live pada 2016. Selama setahun di Bigo Live, ia mempunyai banyak fans hingga akhirnya ikut Indonesia Idol pada 2017.

"Ayu adalah contoh luar biasa. Waktu itu di Bigo Live masih banyak konten negatif. Tapi dia tetap dengan identitasnya dengan hijab dan gaya swag. Kami percaya banyak orang yang berusaha cari kesempatan seperti yang Ayu dapatkan lewat Bigo Agent Hunt," sambungnya.

Bigo Agent Hunt menjadi konsistensi Bigo Live menggelar kontes bakat online. Dari asisten rumah tangga, TKI, bahkan artis pun bisa menyalurkan bakatnya.

"Di Bigo Live semua orang dihargai berdasarkan bakat, bukan statusnya," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini