Sukses

Rizky Pepew, dari 5 Romeo hingga Ilustrator Wedding Raisa dan Hamish Daud

Liputan6.com, Jakarta - Bermula dari personel grup 5 Romeo, Rizky Pratama Putra yang akrab disapa dengan sebutan Rizky Pepew ternyata juga gemar menggambar. Tidak hanya bernyanyi, sang vokalis pun mulai menggeluti profesi ilustrator digital pada September 2017.

Iseng-iseng mencoba membuat infografis saat liburan di Bali ternyata memberi dampak yang besar bagi Rizky. Ia mendapatkan respon baik dan apresiasi dari komentar banyak orang melalui akun Instagram.

Menurut Rizky, kebanyakan orang saat ini lebih suka melihat visual dibanding tulisan yang numpuk. Pemilik akun Instagram @illustation_ ini kemudian memutuskan untuk melanjutkan kemampuannya dalam menggambar digital lewat tablet miliknya.

Rizky mengawali dengan menggambar tokoh yang disukai. Ia tak menyangka karyanya akan di unggah oleh Donghae dan Eunhyuk dari Super Junior. Rizky bangga dan membuat dirinya semakin percaya diri untuk terus berkreatif di bidang ini.

Baru setahun berjalan terjun menjadi ilustrator, Rizky mampu menghasilkan banyak karya yang disukai dan diminati oleh para penggemarnya. "Masuk Line Today waktu itu positif ya dan aku seneng banget karena dari situ orang-orang jadi mengenal dan mengetahui karya Aku", ujar Rizky saat ngobrol di #HangoutAtKLY di kantor KLY di kawasan Gondangdia belum lama ini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Fokus di Event Wedding

Mencoba membuat ilustrasi wedding Raisa dan Hamish, membuat Rizky sadar bahwa kesukaannya dalam menggambar adalah pada saat event wedding. Secara langsung ia akhirnya memutuskan untuk fokus pada gambaran situasi yang sudah terjadi, misalnya perjalanan cinta dari satu pasangan.

"Aku tuh seneng ya, kalau harus nulis dan gambar kisah perjalanan cinta dari satu pasangan, rasanya jadi ikut bahagia gitu", tambahnya.

Membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelesaikan gambar ilustrasinya tentang kisah tersebut. "Kadang 1 minggu, tapi bisa lebih lama lagi karena harus detail juga", tambahnya lagi.

Menurut Rizky, media sosial memiliki dampak yang besar dalam kariernya. Apa pun yang ia kerjakan saat ini adalah kesukaannya. Baginya, ilustrator menjadi sarana ilmu kreatif dengan hasil menjanjikan.

"Karena aku suka jadinya bisa menjanjikanlah ya bisa lebih kreatif juga dan bisa dapat uang pastinya," ungkap Rizky.

Dalam kesehariannya, Rizky tak susah lagi untuk mengatur mood saat sedang menjadi ilustrator. Memakan makanan enak bisa membuat mood nya membaik. Saat tidak ada permintaan wedding, Rizky juga mengaku bahwa sehari-hari dalam menemukan ide dan kerap ia dapati saat di kamar mandi.

 

(Mariany)