Sukses

Pelajaran Cinta yang Bisa Dipetik dari Pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Liputan6.com, Jakarta - Romantis hanya ada di lima tahun pertama menikah, selebihnya kalau jatuh suruh bangun sendiri, kata siapa? Pasangan Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, bisa jadi contoh konkret untuk mementahkan anggapan tersebut.

Pada usia pernikahan yang bakal genap 22 tahun pada Desember nanti, pasangan itu masih terus terlihat romantis. Sesekali, Kang Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, usil menggoda netizen dengan memamerkan kemesraan bersama istrinya.

Dari sebegitu panjang kisah cinta mereka, tentu ada satu-dua pembelajaran yang bisa dipetik. Berikut beberapa poin untuk diambil sebagai bekal diri dari pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Saling mendengarkan

Dalam sebuah kesempatan, Atalia pernah menyebut, Kang Emil merupakan tipe yang mau mendengar pendapat orang di sekitar, termasuk dirinya. Hal ini tentu jadi poin penting yang bisa ditiru. Pasalnya, menyingkirkan pasangan di keputusan-keputusan penting bukan satu keputusan bijak.

Ingat, Anda mungkin saja akan mengambil keputusan yang secara tak langsung memengaruhi pasangan. Karena itu, sebagaimana Ridwan Kamil dan Atalia Pararatya, berdiskusi dan meminta pendapatnya mesti jadi satu kebiasaan yang terus diterapkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Jangan Padamkan Romantisme

Cinta itu bukan perasaan yang bisa diacuhkan kemudian jadi baik-baik saja. Sebagai manusia yang memiliki emosi naik-turun, perasaan ini sudah semestinya dijaga dan dipupuk. Salah satu caranya bisa dengan menambahkan bumbu romantisme seperti yang dilakukan Ridwan Kamil dan Atalia Parartya.

Berlaku romantis dengan pasangan halal ternyata bukan hanya milik anak muda. Di usia pernikahan yang makin matang, Kang Emil dan Atalia masih sering melontarkan rayuan. Ucapan-ucapan ini mungkin secara tak langsung memicu asmara terus memercik di hati keduanya.

3 dari 4 halaman

Saling Mendukung

Sudah diajak diskusi, sudah juga terus berlaku romantis, maka sikap pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selanjutnya yang bisa ditiru adalah saling mendukung. Ya, Atalia konsisten berada di sisi Kang Emil, bahkan jauh sebelum beliau belum ada di posisi sekarang.

Keputusan yang diambil sang suami, senantiasa terus didukung Atalia hingga Kang Emil menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Waktu boleh silih berganti dan permasalahan sering kali datang-pergi, tapi saling mendukung satu sama lain jangan sampai terlewat.

4 dari 4 halaman

Tetap Bersama dalam Keadaan Apa pun

Hampir 22 tahun bersama, seperti yang lain, pernikahan Ridwan Kamil yang berulang tahun hari ini dan Si Cantik, begitu biasa ia disebut, pasti memiliki masalah tersendiri. Namun, di antara banyak sandungan di sepanjang jalan, mereka nyatanya tak pernah meninggalkan satu sama lain.

Dalam beberapa kesempatan, me time mungkin perlu. Tapi, jangan sampai meniadakan pasangan, apalagi tak melibatkannya dalam berbagai keputusan. Ada untuk satu sama lain memang tak selalu mudah. Namun dalam mengarungi biduk rumah tangga, tak harus selalu memilih yang mudah, bukan?

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelompok Buruh Desak Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2020
Artikel Selanjutnya
Mengintip Sistem Kerja Terowongan Nanjung yang Bakal Kurangi Banjir di Bandung