Sukses

Gratis, Cuci Mata Sambil Bermain dengan Burung di Tangerang

Pengunjung bebas bermain sambil bereduwisata mengenal berbagai spesies burung.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang membuat beberapa taman tematik guna menyediakan sarana rekreasi dan ruang terbuka hijau bagi publik. Salah satunya mengubah lahan di Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang menjadi Taman Burung.

Berlokasi di samping Lembaga Pemasyarakatan Wanita, tepatnya berada di seberang SMKN 3 Kota Tangerang, taman burung itu berdiri di tanah seluas kurang lebih 30 meter persegi. Sekarang, tempat ini merupakan rumah dari sekitar 50 burung dari 15 spesies endemik yang tersebar di Pulau Jawa.  

Di dalam taman, sebagian burung-burung itu dilepas bebas, sementara ada juga beberapa yang dikurung di dalam sangkar. Spesies yang ada di taman burung itu antara lain cucak hijau, perkutut, trucuk hutan, gelatik, Kakak tua, pancawarna daun, dan kacer.  

Yang lebih asyik lagi, pengunjung tak dikenakan biaya saat menjelajahi taman burung. Di sini, pengunjung bebas bermain sambil bereduwisata mengenal berbagai spesies burung yang ada di dalam area taman.   

Menurut petugas jaga, taman burung yang diberi nama Bird Park: Taman Burung Perak ini sering dikunjungi saat hari libur, terutama Minggu di mana area tersebut menjadi kawasan car free day. "Di hari libur pengunjungnya lebih banyak," kata Sunardi.  

Bird Park; Taman Burung Perak Kota Tangerang dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB. Jadi, maukah Anda tertarik untuk menikmati sejenak suasana lain Kota Tangerang sembari bereduwisata? 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.