Sukses

Bingung Antara Cinta Atau Nafsu? Jawab 5 Pertanyaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta bukan hanya tentang hal-hal yang menyenangkan. Meski sulit untuk membedakan antara cinta dan nafsu, banyak orang masih mengira keduanya adalah hal yang sama, apakah Anda salah satunya?

Melansir dari yourtango.com, Jumat (21/9/2018), berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab jika masih bingung membedakan antara cinta dan nafsu. Penasaran apa saja?

1. Apakah hubungan tersebut hanya tentang seks?

Seks memang penting di dalam sebuah hubungan, namun obsesi tersebut dapat merugikan Anda. Seiring waktu, Anda dan pasangan akan merasa bosan sehingga mencari hal lain yang bisa memuaskan diri masing-masing ketika perasaan tersebut bukan cinta, namun hanya nafsu.

 

 

2 dari 3 halaman

Apa Anda menyimpan rahasia?

2. Apakah Anda menyimpan rahasia?

Pasangan yang saling mencintai tidak memiliki rahasia. Seringkali, nafsu membuat Anda menahan jati diri sendiri.

3. Apakah Anda dan pasangan memiliki persahabatan yang dalam dan abadi?

Jika iya, mungkin hubungan tersebut akan berlanjut baik-baik saja. Sebuah hubungan yang dibangun di atas fondasi tanpa persahabatan memiliki risiko yang lebih kecil untuk berakhir.

3 dari 3 halaman

Apa Anda sering merasa cemburu?

4. Apakah Anda sering merasa cemburu atau membutuhkan?

Pasangan yang saling jatuh cinta seharusnya saling percaya, terlepas dari bagaimanapun situasinya. Nafsu hanya akan membuat Anda menginginkan seks saja, membuat satu sama lain mudah merasa cemburu.

5. Apakah Anda mengharapkan kesempurnaan dari pasangan?

Jatuh cinta berarti Anda harus siap menerima kekurangan dan ketidaksempurnaan pasangan. Sebaliknya, orang yang hanya nafsu selalu ingin terlihat baik dan sempurna. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hal Menyenangkan Jika Jadi Jomblo
Artikel Selanjutnya
Bicara Tentang Disabilitas dan Cinta di Kongkow Inklusif