Sukses

7 Keuntungan Jalin Cinta dengan Pria Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Cinta tak mengenal usia, status sosial, dan suku bangsa. Cinta bisa datang kapan saja, sama misteriusnya dengan jodoh. Terkadang kita tak bisa memilih melabuhkan cinta pada siapa, termasuk pada seseorang dengan usianya lebih tua.

Idealnya, usia pasangan pria dan wanita yang menjalin cinta tak lebih dari 10 tahun. Bagi wanita, ada banyak kelebihkan berkencan dengan pria lebih tua, seperti yang dilansir Vemale dari Herbeauty.com

1. Tahu sopan santun

Pria yang lebih tua punya sikap dewasa dan pemikiran yang matang. Ia juga sudah terlatih menjaga kesopanan, baik terhadap wanita maupun orang lain. Tidak diragukan lagi ia akan bersikap hati-hati dan menghargaimu. Jika kamu menolak, ia juga akan lebih pengertian.

2. Mapan

Keunggulan menjalin cinta dengan pria lebih tua adalah status finansialnya yang sudah mapan dan stabil. Ini adalah jaminan masa depan yang bisa kamu percayakan padanya. Bukan bermaksud materialistis, namun ini adalah pertimbangan logis setiap orang.

3. Dewasa

Bukan hanya sikapnya saja yang dewasa, secara pemikiran ia juga bisa diandalkan. Tidak terpicu dengan masalah sepele dan lebih tenang secara emosional menghadapi pasangannya yang lebih muda dan kemungkinan masih labil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Takut Bertemu Ortu

4. To the point

Tentu setiap wanita ingin hubungan yang jujur, jelas dan apa adanya. Inilah yang bisa ditawarkan pria lebih tua. Ia akan mengungkapkan apa maunya, apa yang diinginkan dari hubungan ini, apa tujuannya memacari kamu dan tidak jaim dan kekanakan seperti pria muda. Ia menjadi dirinya sendiri karena tak ada waktu untuk main-main.

5. Tidak takut bertemu orangtuamu

Jika kamu mencari pria yang bisa diajak hubungan serius, maka pria lebih tua bisa jadi pilihan yang tepat. Karena ia tak akan lari jika kamu memintanya bertemu dengan orangtuamu. Ini adalah sikap gentle yang bisa ia tunjukkan jika ia memang serius denganmu.

6. Tidak gampang cemburu

Jika dibanding pria muda yang sering labil dan cemburu hanya karena kamu bicara dengan teman priamu, berbeda dengan pria lebih tua. Ia bisa jadi lebih pengertian, paham dan bisa memposisikan diri di kakimu. Ia tahu bahwa kamu juga perlu kehidupan sosial yang normal dan ia menyerahkan kepercayaan penuh bahwa hatimu tak akan berpaling.

7. Menghargai karakter dan keprinbadianmu

Mengapa ia memilihmu dari banyak wanita yang mungkin seumuran dengannya? Ia jelas tahu bahwa usia kalian jauh berbeda dan pasti akan banyak kontra. Ini membuktikan bahwa ia bisa menerimamu apa adanya, menerima karakter dan kepribadianmu.

Jadi, mengapa kamu harus memperjuangkan hubungan cinta dengan pria yang lebih tua meski banyak yang membicarakannya? Pertimbangkan sekian poin di atas, ladies.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini