Sukses

Dini Nurdiani Lepas Pekerjaan Menjanjikan untuk Jadi Makeup Artist

Liputan6.com, Jakarta Makeup artist menjadi salah satu pekerjaan yang paling digandrungi belakangan ini. Tidak hanya oleh perempuan, tetapi juga oleh pria. Bahkan, banyak juga yang meninggalkan pekerjaan utama dan memilih banting setir menjadi makeup artist

Salah seorangnya adalah Dini Nurdiani. Ia telah menggeluti dunia makeup sejak jadi mahasiswi dan rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Business Development di perusahaan e-commerce demi menjadi makeup artist. Saat ngobrol di #HangoutAtKLY, Dini mengaku bahwa dirinya sebenarnya menyukai pekerjaannya di bidang Business Development.

"Awalnya kerja sebagai HR, tapi aku enggak bisa dengerin keluhan orang. Setahun, aku resign. Setelah itu, aku masuk Tokopedia sebagai Business Development. Awalnya suka, tapi weekend juga kerja, bahkan keluar kota, jadi aku enggak bisa mengerjakan hobi sebagai makeup artist," cerita wanita pemilik akun instagram @dininurdianimua.

Ya, berawal dari hobi, makeup artist dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Dia pun banyak mendapat pencapaian, salah satunya terpilih sebagai Top 8 Shu Uemura Makeup Competition di tahun 2016.

Sejak itu, ada saja tawaran untuk memakai jasa makeup-nya. Namun, karena semakin sibuk dengan pekerjaan utama, Dini merasa tidak lagi bebas menjadi makeup artist.

 

 

2 dari 3 halaman

Proses Dini yang akhirnya menjadi makeup artist

Akhirnya, Dini memberanikan diri untuk resign dari kantor yang sudah memberikannya pekerjaan mapan. Menariknya, ia menggunakan gaji terakhir untuk membeli dan melengkapi skincare dan alat kosmetik untuk menunjang profesi penuhnya sebagai makeup artist. 

"Begitu resign, aku pakai tuh gaji terakhir untuk melengkapi produk-produk skincare dan makeup. Aku beli produk yang bagus sekalian, karena sebelumnya yang biasa aja dan kurang lengkap," timpalnya.

3 dari 3 halaman

Ciri khas makeup look ala Dini Nur Diana

Dini Nur Diana saat ini dikenal dengan shimmery look-nya, membuat wajah-wajah yang diriasnya menjadi lebih bersinar dan berkilauan."Aku dari awal suka tampilan yang blink-blink dengan gliter, jadi sampai sekarang dikenal dengan makeup look yang shimmery," jelasnya.

Bujet untuk memakai jasa makeup Dini dipatok mulai Rp 2 juta untuk makeup pesta hingga Rp 8 juta untuk makeup pernikahan. Namun, di akhir wawancara Dini menjelaskan bahwa pekerjaan makeup artist bukan hanya soal uang. Harga ditentukan dari pengalaman dan keterampilan orang tersebut.

"Jangan takut untuk memulai. Seperti aku dulu, mulainya dari makeup-in orang-orang terdekat. Nanti semakin lama kan pengalaman nambah, jam terbang semakin tinggi, harga akan mengikuti," tutup Dini di akhir obrolan. 

Artikel Selanjutnya
5 Makeup Artist Indonesia Andalan Para Selebritas
Artikel Selanjutnya
Makeup Idealis MUA Decha Veronica yang Ditakuti Justru jadi Penglaris