Sukses

Logo dan Monogram Baru Burberry Kembali ke 100 Tahun Lalu

Rumah mode Inggris Burberry mengganti logo dan monogram mereka kembali ke masa 100 tahun lalu, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Rumah mode Inggris, Burberry dikabarkan mengubah bentuk logo dan monogram yang menjadi ciri khas sebuah produk. Direktur Kreatif Burberry Riccardo Tisci merilis logo baru Burberry pada London Fashion Week yang akan diselenggarakan pada September mendatang.

Logo baru ini menampilkan teks dengan jenis sans serif yang tebal dan ramping. Semua huruf ditulis dalam kapital. Pada monogram baru Burberry menampilkan huruf berinisial "TB" yang menjadi singkatan dari nama pendiri Burberry, Thomas Burberry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monogram baru

 

The #ThomasBurberry Monogram August 2018

A post shared by Burberry (@burberry) on

Monogram baru ini dibuat dalam skema dan perpaduan warna merah, krem, dan putih. Baik logo maupun monogram dirancang oleh Peter Saville. Ia menjadi perancang grafis desain ulang pada logo terbaru Calvin Klein tahun lalu.

Menurut akun Instagram Burberry, desain logo dan monogram baru tersebut terinspirasi dari monogram pada 1908 yang dibuat untuk Thomas Burberry. Arsip ini ditemukan Riccardo Tisci ketika berkunjung ke arsip Burberry.

 

3 dari 3 halaman

Dikerjakan dalam 4 minggu

 

A conversation between #PeterSaville and #RiccardoTisci

A post shared by Burberry (@burberry) on

Akun ini juga mengunggah obrolan antara Riccardo Tisci dan Peter Saville melalui email. Dalam percakapan tersebut terungkap proses pengerjaan desain berlangsung empat minggu.

Logo dan monogram baru ini menjadi perubahan logo pertama bagi Burberry selama hampir dua dekade. Perubahan logo sebelumnya dilakukan pada 1999 yang menghilangkan "s" dari "Burberry's".

 

Discussing the #Burberry archive . #RiccardoTisci #PeterSaville

A post shared by Burberry (@burberry) on

 

The #ThomasBurberry Monogram pattern revealed . #RiccardoTisci #Burberry

A post shared by Burberry (@burberry) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini