Sukses

Rayakan Warisan Fashion Khas Inggris, Burberry Kolaborasi dengan Vivienne Westwood

Kolaborasi unik Burberry dan Vivienne Westwood luncurkan koleksi fashion menarik khas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu rumah mode dunia, Burberry melakukan kolaborasi unik dengan menggandeng desainer ternama lain. Setelah sukses dengan koleksinya bersama desainer asal Rusia, Gosha Ribcinsky, kini rumah mode asal Inggris ini menggandeng desainer legendaris, Vivienne Westwood. Koleksi yang diluncurkan merupakan edisi terbatas yang diusung dalam rangka merayakan warisan gaya khas Inggris.

Nama Vivienne Westwood bukanlah nama baru di industri fashion. Sosoknya layaknya legenda yang telah menelurkan ragam karya menarik. Bahkan Ricardo Tisci yang merupakan Direktur Kreatif Burberry menyatakan kekagumannya terhadap sosok Vivienne Westwood. " Vivienne Westwood adalah salah satu desainer yang membuat saya bermimpi untuk menjadi perancang busana juga, dan saat saya mulai bekerja di Burberry, saya berpikir jika ini merupakan kesempatan tepat untuk bekerjasama dan melakukan sesuatu,"ujar Ricardo Tisci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Burberry x Vivienne Westwood

Ia juga menyatakan rasa bangga atas apa yang dirinya kerjakan dan buat dengan Vivienne Westwood. Merupakan wanita inspiratif yang sukses membawa gaya punk dan new wave ke dalam industri mode pada tahun 1980-an.

Kerjasama ini merupakan kolaborasi pertama yang dilakukan Burberry sejak Riccardo Tisci menjabat sebagai direktur kreatif yang dimulai pada maret lalu.

3 dari 3 halaman

Burberry x Vivienne Westwood

Koleksi Burberry x Vivienne Westwood akan menghadirkan koleksi gaya ikonis dengan menginfusi gaya Inggris. Tak sekedar kolaborasi semata, namun duet keduanya ini juga merupakan dukungan Burberry dan Vivienne Westwood untuk penggalangan dana Cool Earth, sebuah organisasi non-pemerintah internasional berpusat di Inggris yang akan melindungi hutan hujan yang kini sudah terancam punah.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.