Sukses

3 Cara Mudah Membersihkan Mesin Cuci Piring

Dengan 3 cara ini, Anda bisa membersihkan mesin cuci piring dengan mudah

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan cuci piring Anda menjadi lebih mudah dengan mesin cuci piring otomatis. Namun seperti mesin cuci pakaian ataupun pendingin rungan, mesin cuci piring otomatis ini juga memerlukan perawatan.

Disarankan untuk membersihkan mesin cuci piring otomatis setiap sebulan sekali. Agar piring Anda tetap bersih, bebas dari bau dan kuman. Seperti dikutip dari Real Simple pada Senin (30/7/2018), Anda bisa mencuci mesin cuci piring dengan tiga cara mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Bersihkan saluran pembuangan

Geser rak bagian bawah agar Anda bisa memeriksa saluran pencuci piring. Buang semua kotoran dan sisa makanan yang terdapat di dalamnya. Ini akan memperbaiki drainase dan mencegah kerusakan pada piring dan mesinnya.

2. Bilas dengan cuka

Dalam keadaan kosong, masukkan cuka putih di rak atas mesin. Jalankan mesin cuci piring dengan mode air panas. Cuka sendiri akan bekerja untuk merontokkan lemak, kotoran, dan bau tidak sedap.

 

3 dari 3 halaman

3. Bilas dengan baking soda

Gunakan baking soda sebagai pembersihan tahap akhir. Taburkan satu cangkir baking soda di bagian bawah alat dan jalankan mesin dengan mode air panas siklus pendek. Setelah bersih, Anda akan mendapat mesin cuci piring dengan bau yang segar dan bebas noda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.