Sukses

Garuda Indonesia Raih Gelar World's Best Cabin Crew Lima Kali Berturut-Turut

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia untuk kelima kalinya dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Crew versi Skytrax, lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London, Inggris.

Pemberian penghargaan sendiri berlangsung di Langham Hotel, London, bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Internasional Airshow 2018, Selasa (17/7/2018).

CEO Skytrax, Edward Plaisted memberikan penghargaan langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Palaha N Mansury.

Terkait penghargaan tersebut, Pahala Mansury menurut informasi yang diterima Liputan6.com mengatakan, World’s Best Cabin Crew menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia terlebih penghargaan ini diperoleh lima kali berturut-turut sejak 2014.

“Kami persembahkan prestasi ini untuk bangsa dan negara Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan HUT kemerdekaan,” ungkap Pahala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan untuk Berikan Layanan Terbaik

Lebih jauh Pahala mengatakan, prestasi ini juga menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai yang mampu mempertahankan gelar World’s Best Cabin Crew lima kali berturut-turut. Apresiasi tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami di tengah beragam tantangan kinerja operasional yang dihadapi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia.

“Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan layanan keramahtamahan Indonesia yang terbaik kepada dunia, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit,” tambah Pahala.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2018” tersebut didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey" yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

 

3 dari 3 halaman

Predikat Bergengsi

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. “Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama lima tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang” tambah Edward.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Rizal Sukma mengatakan, “Penghargaan ini adalah sebuah prestasi yang benar-benar istimewa. Pencapaian penghargaan yang  ke 5 kali berturut-turut, untuk bidang yang sama, menunjukkan keberhasilan Garuda Indonesia dalam menjaga  pelayanan terbaik kepada pada pelanggan

“Ini juga bukti bahwa Garuda berprestasi dalam menunjukkan citra utama bangsa Indonesia, yakni keramahtamahan,” tegas Rizal.

Selain meraih “World’s Best Cabin Crew” untuk kelima kalinya, melalui ajang penghargaan Skytrax tersebut, Garuda Indonesia turut mempertahankan capaian sebagai Top 10 World's Best Airline. Adapun keseluruhan pencapaian pada ajang Skytrax Awards tersebut turut melengkapi pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia yang sebelumnya juga berhasil mempertahankan status sebagai maskapai bintang lima yang didapatkan melalui proses audit independen secara menyeluruh terhadap kinerja dan kualitas layanan Garuda Indonesia.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.