Sukses

Lalui 4 Hal Ini Bersama Pasangan Sebelum Melangkah ke Jenjang Pernikahan

Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, sebaiknya lalui 4 hal ini terlebih dahulu bersama pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Melangkah ke jenjang pernikahan memang menjadi keputusan terpenting dalam hidup seseorang. Namun sebelum menikah, Anda harus melakukan beberapa hal agar benar-benar siap menikah.

Salah satunya adalah melakukan sinkronisasi satu sama lain dalam melakukan banyak hal. Faktor terpenting kedua adalah kepercayaan yang Anda berdua miliki. Ini akan menunjukkan bagaimana ikatan yang Anda miliki sempurna atau tidak.

Setelah Anda merasa cocok dalam banyak hal dengan pasangan, barulah rencana untuk melangkah ke jenjang pernikahan patut dibahas.

Jangan dikira, hal ini hanya bisa dilakukan oleh pria. Seperti dikutip dari Boldsky pada Senin (16/7/2018), wanita bisa mulai membahas jenjang pernikahan bersama pasangan jika sudah melalui empat hal berikut ini bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Tunjukkan amarah sesungguhnya

Secara alami, Anda tidak disarankan untuk menunjukkan kemarahan yang akan membunuh hubungan Anda. Namun ketika harus menikah, Anda harus tahu bagaimana menggambarkan kemarahan untuk menunjukkan realitas cinta.

Caranya, Anda bisa menunjukkan yang sesungguhnya bagaimana Anda marah. Dari situ Anda akan melihat apakah pasangan masih tetap bersama atau tidak. Jika dia bertahan, dia layak menjadi pasangan Anda seumur hidup.

2. Belanja kebutuhan bersama

Ini akan menunjukkan tingkat toleransinya. Setelah menikah, Anda dan pasangan pasti akan berbelanja bersama. Dengan berbelanja bersama sebelum menikah, Anda akan melihat bahwa dia adalah tipe orang yang suka atau tidak berbelanja kebutuhan bersama.

Jika ia tidak suka, sebaiknya dipikirkan lagi untuk menikah. Karena jika untuk berbelanja saja dia tidak mau menemani Anda, bagaimana dengan melakukan hal lainnya sepanjang hidup setelah menikah?

3 dari 3 halaman

3. Berbagi rahasia

Pasangan berhak mengetahui apa yang Anda sembunyikan dalam hidup. Terutama jika ingi masuk ke jenjang pernikahan. Jika pasangan sudah terbuka dengan rahasia yang dia miliki, ini saatnya giliran Anda. Dia juga perlu tahu apa yang menjadi rahasia Anda. Jangan sampai ketika menikah, Anda dan pasangan masih menyimpan rahasia terpendam.

4. Tunjukkan sikap menangis

Ada banyak alasan kenapa pasangan harus melihat bagaimana Anda menangis. Siap pedulinya terhadap Anda akan terlihat. Anda akan melihat apakah dia adalah orang penuh kasih atau tidak. Anda akan tahu bagaimana dia akan merawat Anda ketika sedih. Ini menjadi cara untuk menguji empati dan kebaikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.