Sukses

Trik Bersihkan Kloset Kamar Mandi dengan Bahan Alami

Berikut tiga bahan alami untuk hilangkan noda membandel pada kloset kamar mandi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kloset kamar mandi yang dipenuhi noda membandel akan sulit untuk dibersihkan. Hal ini tentu membuat Anda memikirkan banyak cara untuk membersihkannya. Terdapat beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan noda membandel pada kloset.

Seperti  dilansir dari situs Boldsky, Minggu (15/7/2018), berikut 3 bahan alami yang dapat membersihkan noda membandel dan menyulap kloset kamar mandi Anda kembali kinclong.

1. Cuka

Siram kloset kamar mandi hingga bersih. Setelah 10 menit, sikat kloset kemudian tuangkan satu gelas cuka ke dalamnya. Biarkan selama 15 menit. Lanjutkan dengan menyikat kembali kloset dengan detail lalu akhir dengan menyiramnya hingga bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baking Soda dan Cuka

2. Baking Soda dan Cuka

Sebelum Anda tidur di malam hari, taburi dua sendok makan baking soda dalam kamar mandi. Biarkan hingga bermalam. Keesokan paginya, siram toilet Anda hingga bersih. Kemudian, tuangkan setengah cangkir cuka ke dalam mangkuk toilet, sikat cepat dengan dan detail. Kombinasi kedua bahan ini dapat menghilangkan noda membandel pada kloset Anda.

 

3 dari 3 halaman

Perasan Air Lemon dan Boraks

3. Perasan Air Lemon dan Boraks

Lemon adalah salah satu buah bisa Anda gunakan untuk membersihkan apa saja di rumah, begitu juga dengan kloset toilet. Untuk membuat toilet berkilau putih, tuangkan 1 cangkir boraks ke dalam mangkuk toilet. Kemudian, tambahkan perasan air lemon dicampur dengan boraks. Biarkan selama sekitar 30 menit, sikat kloset kemudian siram hingga bersih. Lihat bagaimana kloset Anda kini bebas dari noda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.