Sukses

Bikin Sendiri Masker Kulit Jeruk untuk Hilangkan Ketombe di Rambut

Sudah coba usir ketombe selamanya dengan masker kulit jeruk? Yuk, bikin sendiri! Mudah dan murah

Liputan6.com, Jakarta Ketombe membandel tak kunjung pergi dari rambut Anda? Sudah mencoba berbagai cara namun hampir putus asa? Coba, deh, atasi dengan masker alami berikut ini;

Salah satu jenis perawatan rambut yang sayang untuk dilewatkan adalah mengaplikasikan masker rambut. Cara tersebut berfungsi untuk menutrisi kulit kepala dan rambut secara optimal dan menghilangkan berbagai masalah termasuk ketombe.

Kamu bisa mencoba satu bahan alami yang satu ini. Kulit jeruk ternyata bisa bermanfaat untuk mengusir ketombe yang mengganggu. Bagaimana cara aplikasinya?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat

Siapkan:

- 2 sdm bubuk kulit jeruk- santan

Campurkan kulit jeruk dengan santan dan aduk sampai rata sampai jadi pasta kental. Oleskan pasta ini pada rambut sampai rata dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Keramas dengan sampo dan bilas sampai bersih.

3 dari 3 halaman

Khasiat

Kulit jeruk ternyata memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. Ini juga membantu menyeimbangkan pH kulit kepala dan menghilangkan ketombe dan menenangkan gatal.

Santan sendiri juga akan menenangkan rasa gatal dan mengurangi ketombe. Selain itu juga memelihara dan melembapkan kulit kepala dan rambut dan mencegah kerapuhan rambut akibat cuaca kering.

Reporter: Ivana Okta Riany

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.