Sukses

Serunya Liburan Kunjungi Bricklive Pertama di Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Lego di Indonesia, Jakarta khususnya, sudah bisa menikmati acara petualangan interaktif Lego saat liburan karena Bricklive akhirnya mengunjungi Asia Tenggara. Anda bisa berkreasi pada berbagai macam bentuk dan ukuran LEGO sesuai imajinasi. Acara ini merupakan yang pertama di indonesia dan menjadi negara pertama yang dipilih di Asia Tenggara.

Bertempat di PIK Avenue Jakarta Anda bisa menjadikan ini sebagai pilihan destinasi liburan lebaran dan sekolah. Arena bermain Lego Bricklive ini sudah bisa Anda coba mulai dari tanggal 7-17 Juni 2018.

“Bricklive awal mulanya merupakan acara Lego yang berasal dari inggris dan dibuat dari penggemar Lego untuk penggemar Lego, sesuai tagline acara kami 'Buiit for Lego Fans'. Acara ini tentunya bisa dinikmati oleh seluruh usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa," kata Mark Guest Bricklive Global Press Officer saat konferensi pers di PIK Avenue pada Rabu (6/6/2018).

Bricklive ingin memanfaatkan waktu liburan dengan bermain Lego sebagai sarana pendidikan kepada anak yang bisa membantu meningkatkan keterampilan fisik dan motorik anak-anak serta mengembangkan kecerdasan emosi dan kemampuan mereka untuk tetap fokus. Harapannya acara ini bisa memberdayakan anak-anak menjadi kreatif dan mampu menggunakan imajinasi mereka untuk membangun apa pun yang mereka bayangkan tanpa batasan sehinga mendorong orang tua dan anak-anak untuk bermain bersama sambil belajar. 

 

 

2 dari 3 halaman

Bermain Lego di Bricklive

Melalui Brickiive Jakarta, keluarga di indonesia dapat mengajak anak-anak berkreasi dengan menggunakan Lego. Acara dibagi menjadi 16 area bermain interaktif yang bisa dinikmati oleh seluruh usia, terutama anak-anak. LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Bermain Lego bersama dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak.

"Lego bisa meningkatkan kecerdasan anak. Serta mendekatkan hubungan orang tua dan anak-anak mereka. Lewat acara ini kami ingin membawa hal baik ke Asia Tenggara, yang pertama di Indonesia. Semua mainan di sini aman dan higenis untuk anak," tambah Mark.

3 dari 3 halaman

16 arena bermain Lego di Bricklive

Terdapat 16 arena bermain yaitu Brick Pits menampilkan Lego dari berbagai macam wama yaitu merah, ungu, dan hijau yang bisa dikreasikan oleh anak-anak menjadi bentuk apapun. Duplo Brick Pits terdiri dari Lego berukuran besar yang bisa digunakan para pengunjung untuk membuat karya mereka sendiri. Theme Zone membuat lego berdasarkan karakter film dan games diantaranya Star Wars, Ninjago, Friends, dan Minecraft.

Kemudian ada Race Track area yang bisa meningkatkan keterampilan konstruksi dengan menyusun Lego berbentuk mobil dan akan ada perlombaan balapan. Technic Zone Anda ditantang untuk membuat sesuatu yang lebih rumit yaitu kendaraan berat atau mobil menggunakan roda. Architecture Zone area ini menawarkan lebih dari 1.000 Lego untuk pengunjung merancang dan membuat bangunan. City Zone area ini mengajak pengunjung untuk membuat rumah, mobil, atau komponen lain yang diperlukan untuk membuat suatu kota.

Selanjutnya Anda bisa menikmati arena Map Build Terdapat peta raksasa lndonesia yang seluruhnya terbuat dari Lego. Brick Graffiti Wall Anda membuat kreasi Lego mereka di dinding. Creator Zone Anda diajak untuk membangun rumah dari Lego yang terdiri dari bagian-bagian rumah. Anda bisa mengisi liburan dengan bermain Lego di Bricklive Jakarta. Untuk memasuki arena Anda dikenakan biaya Rp 275 ribu untuk VIP dan Rp 175 ribu untuk tiket regular.

Tunangan, Katy Perry dan Orlando Bloom Unggah Foto Kembar

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hebat, Remaja Pengidap Autisme Sukses Bikin Replika Titanic dari Lego