Sukses

Libur Lebaran, Ancol Siapkan Beragam Atraksi Wisata Menarik

Data manajemen Ancol Taman Impian mengungkap, selama libur Lebaran tahun lalu saja (H-1 sampai dengan H+15) Ancol dikunjungi 1.036.053 orang.

Liputan6.com, Jakarta Ancol masih menjadi destinasi wisata murah meriah yang banyak digemari masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Data manajemen Ancol Taman Impian mengungkap, selama libur Lebaran tahun lalu saja (H-1 sampai dengan H+15) Ancol dikunjungi 1.036.053 orang, 148.854 mobil, dan 81.644 motor.

Bagi Anda yang merencanakan libur Lebaran di Ancol, destinasi wisata kebanggaan masyarakat Jakarta ini telah menyiapkan beragam atraksi wisata baru yang menarik. Berikut beberapa atraksi wisata yang bakal disediakan Ancol untuk menyambut pengungjung selama libur lebaran 2018, seperti yang disusun tim travel Liputan6.com, Rabu (6/6/2018).

Ancol Nusantara Festival

Atraksi wisata ini akan dipusatkan di Pantai Lagoon dan bakal digelar mulai  13 Juni-15 Juli 2018. Namun yang perlu dicatat, selama pekan libur Lebaran akan ada banyak atraksi wisata menarik, mulai dari festival kuliner, sajian musik spesial, hingga parade ondel-ondel.

Setidaknya terdapat 30 gerai makanan yang bakal menyajikan kuliner dari seluruh daerah di Indonesia alam festival kuliner tersebut.

Tak hanya itu, bertepatan dengan momen ulang tahun ke-491 DKI Jakarta, parade ondel-ondel juga akan dimeriahkan dengan beragam seni budaya Betawi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kampung Betawi di Pasar Seni

Selama libur Lebaran, Pasar Seni Ancol akan disulap menjadi Kampung Betawi. Pengunjung akan diajak mengenali segala seluk beluk budaya Betawi melalui wall of fame yang menampilkan gambaran sejarah budaya Betawi, mulai dari zaman Batavia hingga saat ini.

Atraksi wisata ini bakal digelar mulai dari 15 Juni hingga 31 Agustus 2018. Sepanjang waktu ini, Pasar Seni Ancol akan diramaikan dengan penampilan seniman-seniman Betawi.

 

3 dari 5 halaman

Dunia Fantasi Kedatangan Dragon Ballz

Atraksi wisata yang langsung didatangkan dari Jepang ini bakal digelar mulai dari 15 Juni-31 Juli 2018. Selama gelaran berlangsung, pengunjung Dufan bisa bertemu langsung dengan lima karakter utama dalam anime Dragon Ballz, yaitu Goku, Piccolo, Vegeta, Buu, dan Bulma.

Kelima karakter tersebut akan menghibur pengunjung dengan pertunjukan seni bela diri yang memukau, lengkap dengan pesan moral untuk anak-anak.

 

4 dari 5 halaman

Magical Selebration di Ocean Dream Samudera

Selama pekan libur Lebaran, pengunjung Ocean Dream Samudera akan dihibur dengan pertunjukan seni dari magician Denny Darko. Pertunjukan sulap yang dikemas dalam konsep penuh humor dan jenaka ini akan digelar mulai 16 Juni-15 Juli 2018.

 

5 dari 5 halaman

Atraksi Menyelam Unik di Sea World

Sea World juga tidak mau ketinggalan dalam menyajikan hiburan untuk pengunjung di pekan libur Lebaran 2018. Di destinasi wisata ini akan diperkenalkan karakter Sea World yang baru, yaitu Sharky si hiu dan Ray si ikan pari. Dua karakter lucu ini akan menyelam di akuarium utama sambil berjoget. Di hari pertama Lebaran, akan ada penyelam menggunakan pakaian Lebaran dan baju koko.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.