Sukses

Ancol Terapkan Sistem Parkir Terpusat Selama Libur Lebaran

Menyambut libur Lebaran 2018, manajemen Ancol Taman Impian akan menerapkan sistem parkir terpusat.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut libur Lebaran 2018, manajemen Ancol Taman Impian akan menerapkan sistem parkir terpusat. Sistem parkir ini berlaku selama tiga hari, 16-18 Juni 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan waktu penerapan akan diperpanjang menyesuaikan dengan jumlah pengunjung. Tiap pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, akan langsung diarahkan ke kantong parkir yang telah disediakan.

General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/6/2018) mengatakan, kapasitas parkir Ancol sendiri mampu menampung hingga 12.000 mobil dan 17.000 motor. Angka ini lebih banyak dari libur Lebaran tahun lalu. 

"Area parkir ada dua, satu di Pantai Carnaval itu untuk area timur, dan di Dunia Fantasi untuk area barat," ungkap Sunarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bus Wara-Wiri

Untuk menjamin mobilitas di dalam Ancol berjalan dengan baik, pihak manajemen Ancol juga telah menyediakan 120 bus wara-wiri gratis yang bahkan dilengkapi dengan pemandu wisata.

Armada bus yang disediakan ini dipastikan lebih banyak dari tahun lalu. Sebagai transportasi utama, bus ini akan beroperasi mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 12.00 malam. 

Tak hanya itu, terdapat juga empat rangkaian kereta wisata sato-sato agar pengunjung mudah berpindah ke satu destinasi ke destinasi yang lain.

 

3 dari 3 halaman

Dijamin Aman dan Nyaman

Selain persiapan sistem transportasi, manajemen Ancol juga menyediakan beragam sarana dan prasarana penunjang wisata, mulai dari toilet, musala, ambulans, hingga pos pengamanan. Selama tiga hari tersebut, personel keamanan akan ditambah.

Tiap hari akan ada sekitar 337 petugas keamanan, termasuk petugas lifeguard 37 orang, personel dan petugas P3K sebanyak 50 orang, dilengkapi 97 pemandu wisata berpengalaman.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.