Sukses

3 Bahan Alami Ini Ampuh Pudarkan Lingkar Hitam di Mata

Gunakan 3 bahan alami ini untuk pudarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jakarta Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda kerap mengganggu penampilan. Tak hanya itu, wajah juga kerap menjadi terlihat kusam dan lelah. Biasanya kurangnya waktu istirahat dan tidur menyebabkan tubuh menjadi kelelahan dan mata panda pun timbul.

Meskipun bisa ditutupi dengan makeup, namun lingkaran bawah mata yang menggelap juga tetap memerluka perawatan ekstra. Selain rutin menggunakan krim perawatan mata, Anda juga dapat mencoba perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut tiga bahan alami yang dapat memudarkan lingkaran hitam pada area bawah mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Ada cara yang praktis dan alami untuk membuat lingkar hitam di bagian bawah mata memudar. Caranya, cukup Anda siapkan bahan alami utama seperti daun mint, madu dan air mawar. Siapkan juga bahan-bahan pendamping seperti air putih.

3 dari 3 halaman

Tahapan

Hal pertama yang dilakukan yaitu menghaluskan daun mint sekitar 10 lembar dengan cara ditumbuk, lalu campurkan 1 sendok teh madu dan satu sendok teh air mawar. Setelah semua bawah tercampur, lalu oleskan ke bagian bawah mata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. 

Cara ini bisa Anda lakukan setiap hari sebelum tidur. Jangan lupa, untuk hasil yang maksimal, harus diimbangin dengan minum air putih sebanyak 3 liter dalam sehari dengan memaksimalkan waktu tidur selama 8 jam. Ketika Anda melakukan cara ini secara rutin, lingkar hitam akan memudar dengan sendirinya.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini