Sukses

Yuk, Ikut Program Mentoring Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu

Generasi milenial, jangan lewatkan program mentoring Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu kerja sama BEKRAF dan Kapal Api

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial dicap sebagai angkatan yang instan. Manfaatkanlah sebagai privilege untuk mengembangkan potensi dan mewujudkan mimpi.

Salah satunya dengan mengikuti program dan gerakan socieopreneurship muda, 'Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu' yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreratif (BEKRAF) dan Kapal Api.

Program ini menjadi wadah bagi generasi milenial tanah air untuk merealisasikan ide kreatifnya. Bagi peserta terpilih akan mendapatkan kegiatan mentoring sepanjang program. Mulai dari peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan, hingga pembuatan prototype yang siap dipresentasikan pada panelis juri.

"Mengusung semangat pemuda sekaligus bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 kami menyiapkan platform secangkirsemangat.id hingga akhir Februari 2018," ujar Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi Johnway Suwarsono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide dan Inovasi Dilindungi HKI

Untuk menjamin ide kreatif para peserta, BEKRAF mengingatkan pentingnya mendaftarkan inovasi produk atau jasa para sociopreneur atas Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

"Kami mengimbau para pelaku wirausaha segera mendaftarkan HKI atas produknya agar terlindungi dan mendapat manfaat ekonomi yang optimal dari komersialisasi HKI tersebut," imbuh Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelekrual dan Regulasi Ari Juliano Gema.

Sebab itu, sayang jika generasi milenial melewatkan program menarik ini. Apalagi para peserta memiliki pilihan yang luas untuk mengolah potensi 15 sektor yang menjadi prioritas BEKRAF.

"Yang utamanya ada fashion, kriya dan kuliner, dengan syarat produk akhir atau jasa yang dihasilkan bukan berupa aplikasi atau platform digital," tambah salah seorang mentor program, Founder Burgreens Helga Angelina.

3 dari 3 halaman

Membuka Lapangan Pekerjaan

Selain mendukung dan mewujudkan potensi generasi milenial, program ini juga diharapkan menjadi pengentas pengangguran karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Sebagai agen perubahan, pemuda diharapkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan pendekatan kreatif sociopreneur," timpal Kepala BEKRAF Triawan Munaf.

Program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu akan diisi sejumlah kegiatan seperti temu mentor dan jejaring lewat Ruang Semangat di enam kota besar. Di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Semarang.

Untuk mengikuti program, peserta dapat mendaftar secara individu atau kelompok dengan konsep usaha sosial yang diajukan. Selanjutnya, peserta akan mengikuti arahan, sekuen program, dan kegiatan yang telah ditetapkan. Info selengkapnya kunjungi secangkirsemangat.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.