Sukses

Lolos The NextDev 2017, Karapan Bagi Saran Buat Peserta Talent Scouting 2018

The NextDev 2017 memberi saran serta kesan positif bagi para pesertanya.

Liputan6.com, Jakarta Ajang kompetisi aplikasi The NextDev 2017 memberi kesan positif bagi seluruh pesertanya. Salah satunya Tim Karapan yang kemudian lolos mengikuti program The NextDev Academy 2018 dan menjadi peserta terbaik selama in-house training. Datang dari Surabaya, tim startup Karapan pun menyambut kedatangan peserta Talent Scouting 2018 yang berlangsung mulai hari ini di Pakuwon Mall, Surabaya.

Tamam dari tim Karapan di salah satu di booth TEXPO yang digagas oleh Telkomsel dengan antusias memberikan masukan sebagai peserta yang berhasil di tahun sebelumnya. Apalagi dengan persyaratan yang berbeda dari tahun sebelumnya, peserta Talent Scouting 2018 tentu harus memiliki strategi khusus agar lolos ke babak selanjutnya.

"Untuk peserta Talent Scouting 2018 yang baru daftar, kembali lagi tergantung pada startupnya, sih. Yang dipilih The NextDev 2018 pasti yang punya impact untuk Indonesia," kata Tamam saat ditemui Tim The NextDev 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos The NextDev 2017, Karapan Bagi Saran Buat Peserta Talent Scouting 2018

Tamam pun memberi tips memikat hati para juri buat peserta Talent Scouting 2018 yang telah lolos di Surabaya ini.

"Berikan cara yang berbeda untuk menarik perhatian para juri. Dulu Karapan memulai pitching dengan story telling. Kami mengambil angle para peternak dengan segala problematikanya, kemudian memberi solusi, membuat produk dan memaparkan bagaimana pencapaiannya setelah membentuk tim untuk menggarap Karapan," lanjut Tamam. Rupanya strategi itulah yang membuat Karapan melaju hingga menjadi peserta terbaik di putaran The NextDev selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lolos The NextDev 2017, Karapan Bagi Saran Buat Peserta Talent Scouting 2018

Yang penting buat para peserta Talent Scouting 2018, jangan patah semangat. Tamam memberi solusi jika tidak lolos di Surabaya, submit saja idenya untuk ke kota selanjutnya. Memang, jangan berhenti berusaha. Masih ada 6 kota Talent Scouting lain yang bisa kamu coba lho.

Oleh: Dwi Ariyani

Sumber: Nextdev.id

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.