Sukses

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Kini melakukan perawatan di rumah lebih mudah dengan aplikasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu kebingungan mencari perawatan kecantikan yang dekat dengan tempatmu dan sesuai dengan kantong? Yup, wanita pasti pengen banget mendapatkan perawatan kecantikan yang sesuai untuk dirinya. Perawatan tubuh yang harusnya jadi solusi untuk membuat relax kadang cukup menyita waktu karena harus mencari informasi kesana kemari serta terkadang masih suka harus antri ketika sudah sampai di tempat tujuan.

Efisiensi terkait waktu serta akses informasi ini lah yang diberikan oleh Mecapan, aplikasi kecantikan yang tengah booming di kalangan wanita sekarang ini. Mecapan merupakan aplikasi  layanan kecantikan dengan fitur utamanya yaitu discovery, online booking dan scheduling. Jadi, melalui Mecapan Anda bisa menemukan berbagai penyedia jasa kecantikan disekitar, lengkap dengan informasi harga, foto, hingga rating & review dan kamu bisa langsung request booking beauty providers yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong.

Selain itu, melalui aplikasi Mecapan kamu juga bisa memilih untuk booking jasa kecantikan tipe home service (panggilan ke rumah) maupun beauty parlor (mendatangi ke tempatnya langsung). Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia dalam sambutannya di acara Official Launch Mecapan menyampaikan, dirinya dan rekan-rekan meluncurkan Mecapan karena melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

3 dari 4 halaman

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Selain itu dirinya juga melihat bahwa industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan dalam aspek digitalisasi, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki. “Oleh karena itulah aplikasi Mecapan yang bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store hadir, untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka. Sehingga, industri kecantikan Indonesia bisa semakin bersinar di dalam negeri dan bahkan mancanegara, ” jelas Naula di acara peluncuran Mecapan di Kantorkuu Coworking Space, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

“Kami memperkenalkan aplikasi Mecapan kepada masyarakat dengan slogan yang merupakan visi kami yaitu Breaking Barriers for Beauty, di mana kami ingin menghilangkan berbagai halangan yang ada bagi seluruh wanita untuk menyelesaikan seluruh permasalahannya, untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri,” Syifa Alsakina, Co-Founder sekaligus CMO Mecapan Indonesia menambahkan.

Pada peluncuran awal Mecapan pada hari ini, Mecapan telah hadir dengan  menggandeng lebih dari 500 beauty providers dan tidak tanggung-tanggung, treatment yang ditawarkan mencapai lebih dari 5000 treatment.

4 dari 4 halaman

Mecapan, Aplikasi Booking Online untuk Jasa Kecantikan

Mecapan menyediakan 12 kategori pelayanan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki yang dibagi menjadi tiga kategori besar yaitu, face (muka), hair (rambut) dan body (badan).

Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek, namun sudah direncanakan untuk diperluas hingga ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Kami memulai operasional Mecapan di beberapa daerah terlebih dahulu yang menurut kami memiliki pasar yang paling tepat dan terbesar yaitu Jabodetabek. Setelah itu, kami akan terjun ke berbagai kota besar yang ada di Indonesia yang kemudian akan dilanjutkan dengan ekspansi ke Asia Tenggara,” urai Galih, Co-Founder & COO dari Mecapan Indonesia.

Nah yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Mulai 1 Mei-30 Juni 2018 akan terdapat diskon besar-besaran mulai dari 30%-70% di happy hour yang tersedia oleh seluruh beauty providers yang terdapat di Mecapan, hebatnya diskon ini tanpa minimum transaksi lho! Buruan download di App Store & Play Store dan booking perawatan favoritmu agar kamu tidak ketinggalan promo ini ya ladies.Sejumlah user pun merasa puas dengan aplikasi layanan kecantikan Mecapan. “Sebagai mahasiswa yang dananya seadanya, kita kebantu banget kalo bisa nemuin salon atau klinik dan sebagainya yang bisa sesuai budget dari pricelistnya dulu tentunya. Ditambah lagi di aplikasi Mecapan kita bisa nemuin real review yang bantu banget kalo lagi pilih-pilih penyedia jasanya, ” ujar Devia, mahasiswi di Universitas Indonesia.

Demikian pula dengan mitra beauty provider Mecapan yang merasa terbantu dengan kehadiran aplikasinya, “Walau baru banget nih Mecapan mulai launching versi beta testnya, aku udah ngerasa kebantu banget dengan sistem pencatatannya, untuk ngasih tahu klien aku ketika mereka mau lihat pricelist dan availability aku, dan sebagainya. Jadi kebayang banget betapa akan membantunya Mecapan pas sudah official,” tutur Syantique, salah satu Beauty Provider di aplikasi Mecapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.