Sukses

6 Trik Buat Perubahan Besar pada Kulit Anda

Ingin membuat perubahan besar pada kulit? Simak di sini beberapa triknya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua perubahan harus dibuat dengan hal-hal yang berlebihan, termasuk masalah kulit. Beberapa perubahan justru dapat dimulai dengan trik sederhana.

Jika Anda ingin membuat perubahan besar dengan trik sederhana pada kulit, jangan khawatir, simak di sini caranya, seperti dilansir dari newbeauty.com, Selasa (17/4/2018). Penasaran?

1. Berjemur

Warna kulit yang sedikit gelap akan membuat Anda terlihat lebih sehat. Kulit kecokelatan dapat menutupi bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih baik secara keseluruhan.

2. Gunakan primer

Kulit yang kurang siap akan membuat makeup tidak terlihat baik. Aplikasikan primer terlebih dahulu, tunggu antara lima sampai 10 menit sebelum Anda mengaplikasikan makeup.

Menggunakan primer akan membuat permukaan kulit lebih halus dan kulit terlihat lebih sempurna. Tidak hanya itu, primer juga akan membuat makeup bertahan di kulit lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik membuat perubahan besar pada kulit

3. Menggunakan tabir surya setiap hari, tanpa terkecuali

Tabir surya adalah cara terbaik untuk melindungi kulit, membatasi munculnya garis halus dan kerutan, serta menghalangi perubahan warna kulit. Jangan melewatkan penggunaan tabir surya setiap hari.

4. Minum vitamin

Vitamin sangat penting agar tubuh menyediakan semua yang dibutuhkan oleh kulit. Perubahan kulit akan jauh terlihat lebih efektif dan tahan lama, jika Anda melakukannya dari dalam dan luar.

3 dari 3 halaman

Trik membuat perubahan besar pada kulit

5. Ubah cara Anda mengaplikasikan serum

Serum adalah perawatan yang penting bagi kulit, tapi cara Anda mengaplikasikannya juga harus tepat. Cobalah menggunakan serum dengan kandungan vitamin C dan E, kemudian lanjutkan dengan tabir surya.

Vitamin E dan C dalam serum akan memberikan perlindungan kulit sebanyak empat kali lipat tabir surya sendiri. Apa Anda telah mengetahui hal ini?

6. Penuhi kebutuhan vitamin B ketika menstruasi

Tubuh akan terpengaruh hormon ketika menstruasi. Cobalah memenuhi kebutuhan vitamin B6 ketika Anda memasuki masa menstruasi untuk meningkatkan jumlah zat besi dalam tubuh yang terbuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.