Sukses

Bisakah Mendeteksi Perselingkuhan dari Suara Seseorang?

Ternyata, suara dapat mendeteksi perselingkuhan, benarkah? Penasaran? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sedang memiliki masalah dengan perselingkuhan? Jika Anda merasa pasangan sedang berselingkuh, jangan khawatir, ada cara yang cukup mudah untuk mendeteksinya.

Dilansir dari bravotv.com, Kamis (5/4/2018), sebuah penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat mengetahui seseorang sedang melakukan perselingkuhan dari suaranya saja. Pertanyaan selanjutnya adalah benarkah?

Ya, suara dapat dijadikan sebagai alat untuk mendeteksi perselingkuhan. Penelitian ini meminta para pesertanya mengumpulkan contoh suara mereka dengan keterangan apakah mereka pernah melakukan perselingkuhan atau setia kepada pasangan masing-masing.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benarkah suara dapat mendeteksi perselingkuhan?

Setiap suara yang digunakan dalam penelitian ini memiliki nada dan daya tarik yang sama, sumber suara juga memiliki sejarah seksual yang sama. Menariknya, ketika sumber suara dimanipulasi, orang-orang masih bisa menyimpulkan secara akurat bahwa pelaku pernah melakukan perselingkuhan.

Ternyata ada banyak hal yang bisa diprediksi dari suara seseorang, mulai dari sifat fisik, perilaku, dan sifat. Secara keseluruhan, penelitian ini dapat menentukan apakah seseorang berkomitmen setia atau melakukan perselingkuhan dalam hubungan yang sedang dijalaninya saat ini.

3 dari 3 halaman

Benarkah suara dapat mendeteksi perselingkuhan?

Para peserta dengan riwayat perselingkuhan sebelumnya ditemukan juga sedang melakukan perselingkuhan saat ini melalui suara mereka. Hasil tertinggi untuk suara yang terdeteksi dengan perselingkuhan adalah peserta pria.

Anda harus waspada dengan nada rendah. Nada rendah yang dikeluarkan secara konsisten dinilai berasal dari orang-orang yang cenderung melakukan perselingkuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.