Sukses

Terapkan 3 Langkah Aman Pilih Plastik Wadah Makanan

Sudahkan Anda melakukan tiga langkah ini dalam memilih dan membeli plastik wadah makanan?

Liputan6.com, Jakarta Wadah plastik seperti botol minum dan tempat makan menjadi kebutuhan sehari-hari semua orang. Sebagai pengguna material plastik, sebaiknya kita mengetahui langkah aman dalam pemilihannya.

Bijak menggunakan wadah plastik bisa dimulai dengan tiga langkah mudah. "Memilih material plastik yang tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan, desain kemasan plastik yang limbahnya paling sedikit, dan menjadi konsumen cerdas, ujar DR. Emil Budianto dalam talk show yang diadakan Technoplast.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan Noda Cuci Piring

Selain tiga langkah awal di atas, dr Lula Kamal yang menjadi narasumber juga mengingatkan agar memakai wadah plastik dengan logo BPA Free. Sebagai ibu, ia mempunyai tanggung jawab lebih untuk memastikan wadah plastik yang dipilih aman untuk anak-anaknya.

"Kendala lain saat mencuci wadah kemasan plastik adalah noda yang tertinggal. Ternyata cara efektif adalah cuci pakai sponge lembut dengan jeruk nipis dan baking soda," imbuh Lula yang mendapatkan infi dari instagram Technoplast.

3 dari 3 halaman

Produk Plastik Aman

Technoplast sebagai perusahaan manufaktur lokal terus menggalakkan edukasi tentang pemilihan dan perawatan wadah plastik. Sebab itu, standarisasi terus diterapkan sehingga menghasilkan produk berkualitas.

"Kami menganut tiga kategori, end user profile, formula, dan compliance. Untuk profuk akhir yang safety, food contact, environment," tutup Vice Chief Production Officer Technoplast, Hartadi Alamsyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.